Lihat ke Halaman Asli

Ris Sukarma

TERVERIFIKASI

Pensiunan PNS

Indonesia am Byth…

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Wales adalah salah satu negara bagian dari Kerajaan Inggeris Raya, dengan ibukotanya Cardiff. Meskipun bagian dari Kerajaan Inggeris Raya (United Kingdom), bahasa yang digunakan di Wales bukan bahasa Inggeris, tapi adalah bahasa Wales, yang jauh sekali dari tatabahasa Inggeris. Wales mempunyai lambang dengan gambar naga merah, dan tulisan Cymru am byth, yang artinya Wales Forever. Saya mengunjungi Wales tigapuluh tahun yang lalu dan tidak pernah lupa dengan keindahan alamnya. Wales memiliki seorang penyanyi opera yang terkenal, Katherine Jenkins. Salah satu lagu yang dinyanyikan oleh Jenkins adalah lagu persembahan kepada tanah airnya yang amat dia cintai. Inilah lagu I vow to thee my country yang dinyanyikan oleh Jenkins dengan syahdunya:

http://www.youtube.com/watch?v=KHh8isGtB6w

Tidak kalah dari Jenkins, kitapun bangga dengan tanah air Indonesia dan mempunyai lagu pujaan kepada tanah air, yaitu Indonesia Tanah Airku, yang tidak kalah syahdunya. Coba dengarkan ini:

http://www.youtube.com/user/widhibrata2#p/u/9/iWKhYvfJOk4

Tulisan ini saya buat untuk mengingatkan siapa saja yang berniat merobek-robek keindahan tanah air Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan lantang saya ingin mengatakan:

Indonesia am byth, Indonesia forever…….

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline