Lihat ke Halaman Asli

Risnawati

Mahasiswi

Kala Kini Nanti sebagai Seni Media Baru di Bandung

Diperbarui: 7 Desember 2022   00:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Minggu, 20 November 2022 mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (kelompok 2) Inbound Universitas Pendidikan Indonesia berkunjung ke Kala Kini Nanti yang bertempat di Mall Paris Van Java. Kunjungan ini dirangkaikan dengan kegiatan modul nusantara.

Kala Kini Nanti merupakan karya dari studio seni visual yaitu Sembila matahari. Kala Kini Nanti bertempat di area lantai RL Paris Van Java perusahaan yang dibawahi oleh Adi Panuntun. Konsep dari kala kini nanti mengusung wahana imajinasi visual dengan tema arktik didirikan di atas ruangan 200 m2. Berdasarkan penuturan dari Adi selaku CEO dari sembilan matahari Kala Kini Nanti merupakan wahana visual terbesar yang ada di Bandung. Dalam pembangunan wahana ini, sembilan matahari bekerja sama dengan Paris Van Java, Epson dan Motiviga.

Saat memasuki Kala Kini Nanti ini kita akan melihat terdapat lima layar video mapping yang terpasang di bagian depan, belakang, kiri kanan hingga lantai. Pada bagian layarnya memberikan visual yang enak dipandang dengan resolusi terbaik. Tidak berselang lama mulailah diputar video digital artnya.

Dokpri

Dokpri

Tampilan video yang di tayangkan seperti musim dingin , lukisan aurora di atas gunung, kelap kelip cahaya, suasana musim dingin, suasana bulan dan masih banyak lagi dan akan berganti setiap lima  menit. Bukan hanya tampilan yang memanjakan mata, sound yang di gunakan yaitu sound yang syahdu yang membuat pengunjung betah berlama-lama di ruangan ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline