Lihat ke Halaman Asli

Rismawulandari

Semangat!!!

Melatih untuk Menjadi Jiwa Entrepreneur Muda Sejak Dini (FEB Uhamka) Mengadakan Kegiatan PKM di SMAN 9 Tangerang

Diperbarui: 29 Juli 2022   22:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) beserta Dosen Pembimbing FEB Uhamka turut melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) terkait seminar kewirausahaan SMAN 9 Tangerang, Jumat (10/6), Jl. H. Jali No. 9 Kelurahan Kunciran Jaya Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. 

Pengabdian ini bertujuan untuk lebih paham akan pentingnya memulai untuk Menjadi Enterpreuner Muda Melalui Internet di Era New Normal. Sehingga dapat menarik siswa untuk menjadi entrepreuneur sejak muda dan para siswa memiliki pemahaman yang menandai untuk melakukan kegiatan usaha yang akan dilakukan.

Peserta pengabdian ini terdiri dari para siswa kelas 10 dan 11 jurusan IPA/IPS SMAN 9 Tangerang. Ketua dari pengabdian ini adalah adinda Risma Wulandari dan didampingi oleh Muhammad Fatih Amanullah sebagai pemateri kegiatan dan mahasiswa PKM kelompok 23 yang berpartisipasi dalam kegiatan PKM ini yang dilangsungkan pada tanggal 10 Juni 2022.

Pelaksanaan PKM ini dilakukan dengan adanya seminar yang bertema Menjadi Enterpreuner Muda Melalui Internet di Era New Normal yang dilaksanakan di Aula SMAN 9 Tangerang. Seminar dilakukan secara offline dan diisi oleh narasumber yang berpengalaman yaitu Muhammad Fatih Amanullah , Ia adalah Mahasiswa dari FEB Uhamka yang bersetifikasi dan berpengalaman dalam bidang usaha.

Pengabdian ini bertujuan untuk para siswa SMAN 9 Tangerang, lebih memahami bagimana jika ingin menjadi seorang pengusaha yang baik dan bisa mewujudkan usaha nya dengan berwirausaha, dengan memberikan tips dan trick untuk menjadi seorang enterpreneur muda atau pengusaha muda sejak dini. 

Selama berjalan nya acara siswa SMAN 9 Tangerang sangat antusias dan semangat dalam mengikuti acara seminar ini, sehingga pemateri yang menyampaikan materi nya juga sangat bersemangat dan komunikatif terhadap audiens nya. Sehingga atmosfir yang dibawa selama seminar berlangsung berjalan dengan sangat baik.  

Selain itu siswa juga diberi soal pre test dan post test untuk mengasah kemampuan nya sampai mana mereka tahu tentang materi yang dibawakan. Jika ada siswa yang belum mengerti materi yang dibawakan oleh pemateri ada sesi tanya jawab yang dimana siswa mendapatkan arahan dan masukan yang baik dari pemateri. 

Setelah diakan Pretest dan Postest yang dimana di awal pengisian pro test siswa di SMAN 9 Tangerang masih belum memahami dengan range nilai nya 0 s/d 30 yang artinya masih kurang, tetapi ketika pengisian Postest siswa di SMAN 9 Tangerang mendapatkan range nilai 40 s/d 70 dan 80 s/d 100 yang artinya siswa sangat memahami apa yang pemateri telah bawakan yaitu Menjadi Enterpreneur Muda Melalui Internet Di Era New Normal Pada Siswa SMAN 9 Tangerang. 

Agar acara seminar ini berlangsung dengan aktif dan seru, ada yang dimana sesi penyerahan hadiah kepada siswa yg terbaik dan aktif selama mengikuti kegiatan  seminar ini. Dan dipenghujung acara, mahasiswa kelompok 23 juga menyerahkan plakat sebagai simbols ucapan terimaksih kepada pihak sekolah yaitu kepala sekolah SMAN 9 Tangerang  sudah mengizinkan untuk mengadakan seminar ini.

"Terima kasih kepada teman-teman SMAN 9 Tangerang, dosen pembimbing, dan juga Dan juga panitia yang telah bekerja dengan sepenuh hati, saya juga ucapkan terima kasih banyak. Saya juga terimakasih kepada pihak sekolah SMAN 9 Tangerang yg sudah memfasilitasi dan menyambut hangat kedatangan kami, untuk mengadakan acara seminar kali ini." Tutur Risma Wulandari selaku Ketua PKM.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline