Lihat ke Halaman Asli

RISKY SEPTIA INDAH SARI

Mahasiswa/Mahasiswa jurusan Akuntansi Prodi D4 Perbankan Syari'ah/Politeknik Negeri Semarang

Layanan Antar Makanan Hanya Satu Kali Klik?

Diperbarui: 22 November 2023   10:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/putriana-cahya/millennials-kecanduan-pesan-antar-makanan-hemat-waktu-atau-malas

Ojek online (ojol) sudah menjadi sarana tranportasi yang sangat digemari masyarakat di Indonesia,keberadaan ojol sangat membantu masyarakat untuk bisa menemukan kendaraan secara praktis dengan melalui aplikasi ojek online yang mudah diakses di internet.

Di era globaliasi yang pesat dan teknologi yang sudah modern, peran teknologi sangat penting untuk memudahkan manusia melakukan aktivitas sehari hari.Teknologi juga menunjang ekonomi di Indonesia maupun ekonomi global.Maka dari itu ,pentingnya kita untuk memiliki inovasi teknologi didalamnya.

Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi ojek online tidak hanya memiliki fitur untuk memesan kendaraan saja namun,kini memiliki fitur layanan pengiriman makan walaupun melalui aplikasi saja. Dengan adanya fitur layanan pengiriman makanan ini memudahkan masyarakat untuk delivery makanan dari mana saja dan kapan saja.

Para pedagang sangat terbantu dengan adanya layanan pengiriman makanan ini.Bagi pedagang yang sepi pembeli karena susah diakses, kemudian pedagang tersebut memilih untuk mendaftarkan menu makananya di layanan pengiriman makanan di Ojek online menjadi mudah diakses dan banjir orderan,seorang pengusaha kuliner bisa mengirim makanan kemana saja tanpa menambah sumber daya manusia.Belum lagi ketika pihak dari penyedia layanan pengiriman makanan memberi potongan harga dan promosi yang membuat pelanggan banyak yang memesan makanan melalui aplikasi ojek online.Dengan ini membuat pendapatan laba meningkat.

Tidak hanya meningkatkan laba,kolaborasi ojek online dengan bisnis kuliner juga meningkatkan popularitas bisnis ,membantu umkm dalam bidang kuliner dan masih banyak lainya.Melalui aplikasi ojek online mereka bisa mempromosikan bisnisnya sehingga dapat lebih dikenal dan menjangkau banyak konsumen.

Di tengah pandemi covid 19 menggunakan jasa layanan pengiriman makanan melalui aplikasi ojol merupakan solusi yang praktis,karena sejak pemberlakukanya pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),masyarakat kesulitan dalam membeli makanan ke gerainya langsung.Oleh karena itu, mereka lebih memilih menggunakan aplikasi ojek online.

Sampai sekarang ojek online masih menjadi alternatif masyarakat Indonesia yang ingin membeli makanan meski dari rumah saja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline