Lihat ke Halaman Asli

Peningkat Produksi

Diperbarui: 25 Januari 2016   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada yang pernah mendengar kata Conveyor? Mungkin masih banyak yang belum familiar dengan kata tersebut. Namun ternyata, didalam kegiatan industri tepatnya produksi, alat ini sudah banyak dipergunakan. Conveyor sendiri merupakan suatu system mekanik yang mempunyai fungsi memindah barang dari satu tempat ke tempat lain secara continue atau berkelanjutan. Conveyor sering dipakai di industry untuk transportasi barang yang berjumlah banyak. Berikut adalah jenis-jenis Conveyor :

1. Bucket Conveyor 
atau biasa disebut Elevator Bucket elevator merupakan alat pengangkut material curah yang ditarik oleh sabuk atau rantai tanpa ujung dengan arah lintasan yang biasanya vertikal, serta pada umumnya ditopang oleh casing atau rangka dengan kemiringan diatas 70 derajat dan tidak lebih dari 90 derajat. Bucket Conveyor merupakan Conveyor yang bekerja secara continue yang termasuk kedalam jenis conveyor with pulling. Alat ini biasanya diaplikasikan untuk mengangkut berbagai jenis material serbuk, butiran-butiran kecil dan bongkahan.

 

2. Cleated Belt

3. System Conveyor
adalah bagian umum dari peralatan penanganan material mekanis yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain.


4. Roller Conveyor
adalah alat yang sering digunakan untuk transmisi daya mekanik yang menggerakkan alat conveyor yang kerap digunakan oleh berbagai industri besar dalam hal pengangkutan material maupun produk. Alat ini didesain begitu sempurna untuk mengurangi gesekan yang timbul akibat pergerakan sehingga efisiensi produksi lebih meningkat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline