Lihat ke Halaman Asli

Risky Nuraeni

Mahasiswa

Mahasiswa KKN Melakukan Kegiatan Sosial Pemberian Pelayanan Kesehatan

Diperbarui: 19 Agustus 2021   22:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Pandemic covid yang terjadi sudah lebih dari setahun ini membuat perekonomian masyarakat benar-benar dipertaruhkan. Lonjakan kasus covid akibat menyebarnya kasus covid baru varian delta ini mengakibatkan pemerintah mau tidak mau mengambil tindakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang hingga saat ini terus diperpanjang.

Penularan covid varian terbaru ini tergolong pada tingkat penularan yang lebih cepat dari pada varian Alpha maupun varian aslinya.

Maka dalam rangka melaksanakan kegiatan-kegiatan Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari rumah (KKN MIT DR XII) ini salah satu anggota KKN UIN Walisongo Semarang ini berinisiatif melakukan kegiatan sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengukuran tekanan darah kepada warga di Desa Karangtengah RT 02 Rw 01 Selain itu, kegiatan yang dilakukan dari rumah ke rumah ini dilaksanakan pada hari minggu (15/08/2021) mahasiswa tidak lupa juga memberikan sosialisasi vaksin covid kepada warga. 

"Memanfaatkan ilmu yang telah dipelajari saat mengikuti kegiatan PMR semasa SMA ini membuat saya berinisiatif untuk memberikan pelayanan kecil-kecilan kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya vaksin kepada warga" begitu kata Risky Nuraeni

Sosialisasi dilakukan karena masih banyak wagra yang takut dengan vaksin covid ini. Masih banyak dari mereka yang tidak mau melakukan vaksinasi ini walaupun sudah diberikan secara gratis oleh pemerintah. melakukan vaksin itu penting untuk membentuk kekebalan tubuh. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline