Lihat ke Halaman Asli

Risky Nuraeni

Mahasiswa

Mengasah Keterampilan Anak-anak dengan Membuat Kerajinan Tangan

Diperbarui: 9 Agustus 2021   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR ke XII) Anggota KKN MIT DR XII Risky Nuraeni mengadakan kegiatan untuk melatih serta mengasah keterampilan anak-anak dengan tujuan untuk memanfaatkan waktu luang dimasa PPKM ini dengan membuat kerajinan tangan dilakukan di Desa Karangtengah RT 02/01 pada hari Sabtu (7/08/2021) ini mengajarkan anak-anak Sekolah Dasar untuk membuat sebuah Bross cantik.

Selama masa PPKM ini anak-anak akan mudah merasa bosan karena tidak dapat bertemu dan bermain dengan teman-teman mereka di sekolah serta pastinya mereka akan merasa bosan dan lelah jika seharian hanya menatap layar untuk sekolah daring. untuk menghilangkan rasa bosan ini anak-anak di latih dan di dampingi membuat sebuah keraajinan tangan berupa sebuah bross untuk bekal keterampilan mereka.

Dokumen pribadi

Kerajinan tangan yang cukup mudah dengan bahan-bahan yang sederhana seperti pita ukuran 0.5 cm, lem tembak, peniti, serta mutiara/manik-manik ini akan di ubah menjadi sebuah bros cantik. pendampingan keterampilan yang dihadiri oleh lima anak ini berlangsung dengan menyenangkan. 

Kegiatan ini berlangsung selama satu jam setengah mulai dari 09.00 sampai dengan 10.30 ini berlangsung dengan lancar. "kegiatan membuat bross ini sangat menyenangkan, mengisi waktu luang kita menjadi lebih bermanfaat" begitu tutur mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat menambah skill keterampilan para anak muda juga sebagai bahan pengalaman untuk inspirasi tugas sekolah mereka di mata pelajaran prakarya (begitu tutur Risky Nuraeni).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline