Lihat ke Halaman Asli

Lapas Kotabaru Laksanakan Kegiatan Kebersihan Area Brandgang

Diperbarui: 19 Oktober 2024   18:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebersihanbrandgang

Kotabaru, infoPas -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru melaksanakan kegiatan bersih-bersih area brandgang secara rutin sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan lingkungan Lapas. Kegiatan ini melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bekerja secara gotong royong, di bawah pengawasan ketat petugas, Sabtu (19/10).

Kalapas Kotabaru, Doni Handriansyah, yang turun langsung mengawasi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih ini merupakan bagian dari program pembinaan di Lapas Kotabaru yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga binaan akan pentingnya menjaga kebersihan. "Kebersihan adalah bagian dari rutinitas yang selalu kami tanamkan kepada warga binaan. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat mencegah berbagai penyakit sekaligus mendukung suasana yang sehat dan aman di dalam Lapas," ujar Doni.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, khususnya dalam hal deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Dengan lingkungan yang bersih dan teratur, diharapkan potensi gangguan keamanan dapat diminimalisir.

Doni juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud nyata dari komitmen Lapas Kotabaru dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan aman bagi seluruh warga binaan serta petugas Lapas

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline