Lihat ke Halaman Asli

Riski Ramadan RR

I love imagination

Bukan Sekedar "Siksa Kubur" (2012)

Diperbarui: 15 Desember 2023   13:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kompas.com

Ketika seseorang meninggal , dia akan terbangun di dalam kubur untuk menerima hukuman atas perbuatan buruk yang mereka lakukan ketika mereka masih hidup. -Local religious belief in indonesia.

Sebuah film pendek horor favorit saya karya Joko Anwar. Entah kenapa saya tertarik untuk menuliskan ini, karena film pendek selalu membuat saya berpikir Bagaimana membuat sebuah cerita singkat dengan memvisualisasikan ke layar tanpa melupakan esensi, karakter dan pengambilan gambar yang on point serta eksekusi yang sangat baik.

Siksa kubur adalah film pendek yang berhasil membuat saya nonton berkali-kali. Cerita yang sederhana tapi mencekam,kematian seorang pembunuh berantai yang meninggalkan seorang anak kecil. Durasi yang kurang dari 8 menit ini membuat saya fokus pada setiap detailnya. Mulai dari karakter anak kecil yang ingin menemani jenazah di dalam peti, sampai adegan anak kecil ini seolah menyaksikan ayahnya mendapat siksa kubur.

Hal-hal yang membuat saya kepikiran adalah soal latar belakang si penerima siksa kubur ini, seperti sangat menarik untuk diulik. Cerita bagaimana dia menjadi seorang pembunuh serta bayangan saya ketika masa hidupnya, konflik seperti apa yang akhirnya dia harus membunuh korban-korban tersebut. that's amazing. Dari cerita singkat membuat penonton seperti saya dapat berpikir kompleks terhadap suatu pengembangan cerita dalam pikiran saya. Ini yang membuat saya tertarik menulis ini.

Film yang tengah disiapkan untuk tayang versi film panjangnya, membuat saya berekspektasi lebih terhadap pengembangan ceritanya dan sangat menunggu film ini tayang di bioskop.siksa kubur by Joko Anwar




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline