Lihat ke Halaman Asli

kkn65canggu

pengabdian mahasiswa kuliah kerja nyata kelompok 65 iain kediri

Seminar Strategi Pemasaran di Era digitalisasi: KKN IAIN Kediri untuk Meningkatkan Sektor Perikanan!

Diperbarui: 4 Agustus 2023   12:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kkn kelompok 65

Dalam suatu pengabdian Masyarakat tentunya diperlukan suatu kegiatan dan serangkaian acara yang mendukungnya. Sosialisasi ini adalah Langkah awal untuk program kerja mahasiswa KKN. Sosialisasi merupakan bidang yang mencakup pemeriksaan mengenai lingkungam kulturan sosial dari sebuah Masyarakat. Kegiatan ini dilakukan agar tersampaikan secara jelas dan terperinci melalui program kerja yang akan dilakukan oleh kelompok 65 KKN IAIN KEDIRI selama 45 hari.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh perangkat desa, karang taruna dan beberapa masyarakat Desa Canggu, Kec. Badas. Hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan program kerja yang akan dilakukan selama kegiatan KKN berlangsung. Program sosialisasi ini dilaksanakan pada Rabu (02/ 07/2023) Pukul 10.10-11.40. tahap sosialisasi dimulai dengan persisapan di Balai Desa oleh Mahasiswa KKN, Sambutan dari bapak Saptonoko selaku Kepala Desa Canggu, beliau menghimbau Masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Namun, untuk saat ini di era digitalisasi sangat penting bagi kehidupan sehari-hari mulai dari pelayanan desa hingga pemanfaatan dalam pemasaran sektor perikanan, Kepala Desa Canggu berharap dengan adanya sosialisasi ini semoga meningkatkan pemasaran terkhususnya  pada sektor perikanan.

M. Azam bakhor Zaidi pemilik Cv. Molly Jaya sekaligus menjadi (narasumber 2) menjelaskan secara gamblang terkait strategi pemasaran di era digitalisasi. digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk melalui media digital atau internet yang bertujuan untuk menarik konsumen dan calon komsumen secara cepat. oleh karena itu, untuk saat ini digital marketing menjadi hal yang penting. Dengan melalui media sosial. "Rebahan aja udah dapet Cuan" dengan memanfaatkan media sosial Cv. Molly Jaya bisa mendapatkan 400 pesanan ikan hias per hari nya.

Molly Jaya Indonesia adalah generasi keempat dari usaha turun temurun dari pembudidaya ikan air tawar pertama di Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten kediri, Jawa Timur. M. Azam Bakhor mulai terjun ke bidang budidaya ikan hias pada tahun 2017, kemudian, memulai pemberian nama molly jaya pada tahun 2019, molly jaya mulai merambah ke dunia bisnis digital dengan awal mula merintis pada akun @mollyjaya.id.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline