Lihat ke Halaman Asli

Riska Rizqiyah

UPN Veteran Jakarta

Review Drakor 2022, Peraih Rating Tertinggi di Akhir Maret

Diperbarui: 6 April 2022   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selama dua minggu berturut-turut, drakor A Business Proposal menjadi drama yang paling banyak ditonton oleh penggemar drakor. Selain A Business Proposal, ada beberapa drakor lain yang masuk lima besar yaitu Twenty-Five Twenty-One. Kedua drakor tersebut sedang menjadi perbincangan warganet di media sosial, berikut ulasan di bawah ini.

Review Drakor 2022, Peraih Rating Tertinggi

A Business Proposal

Drakor A Business Proposal menceritakan tokoh Shin Ha-Ri (Kim Sejeong) yang merupakan seorang karyawan wanita di sebuah perusahaan gofood yang dipimpin oleh seorang pria bernama Kang Tae-Mu (Ahn Hyo-seop). Kang Tae-Mu mempunyai tangan kanan dalam mengurus perusahaannya, bernama Cha Sung-Hoon (Kim Min-Kyu).

Shin Ha-Ri menyukai seorang pria bernama Lee Min-Woo (Song Won-Seok) yang merupakan temannya sendiri selama 7 tahun. Selain mempunyai teman pria, Shin Ha-Ri juga memiliki seorang teman wanita bernama Jin Young-Seo (Seol In-ah).

Pada suatu hari Jin Young-Seo diperintahkan oleh ayahnya untuk datang ke kencan buta bersama anak laki-laki teman ayahnya, anak tersebut bernama Kang Tae-Mu. Selain rencana ayah Jin Young-Seo, kakek Kang Tae-Mu juga terlibat dalam rencana kencan buta tersebut. Kakek Kang Tae-Mu menjadwalkan daftar kencan buta untuk Kang Tae-Mu, sebab sang kakek ingin cucunya segera menikah dan mempunyai keturunan.

Jin Young-Seo tidak mau pergi ke pertemuan kencan buta tersebut, dan pada akhirnya Jin Young-Seo meminta bantuan kepada Shin Ha-Ri untuk menggantikannya. Jin Young-Seo juga menawarkan sejumlah uang untuk waktu Shin Ha-Ri yang terbuang sia-sia akibat kencan buta, dan Shin Ha-Ri akhirnya menyetujui untuk datang ke pertemuan kencan buta bersama Kang Tae-Mu.

Awalnya, Shin Ha-Ri tidak mengetahui bahwa teman kencan butanya seorang CEO di perusahaan tempat ia bekerja. Setelah Shin Ha-Ri datang ke kencan tersebut dan menyadari bahwa teman kencan buta ia merupakan Kang Tae-Mu, CEO perusahaan tempat Shin Ha-Ri bekerja, akhirnya Shin Ha-Ri memutuskan untuk menyamar sebagai orang lain dengan memakai nama samaran yaitu Shin Geum Hee.

Kang Tae-Mu dan Shin Geum Hee menjalankan kencan beberapa kali, sampai akhirnya Kang Tae-Mu mengenalkan Shin Geum Hee kepada sang kakek. Kakek Kang Tae-Mu menyukai sosok Shin Geum Hee yang unik dan menyenangkan, sehingga kakek Kang Tae-Mu sangat mendukung hubungan mereka sampai ke jenjang pernikahan. Walaupun kakek Kang Tae-Mu belum mengetahui identitas asli Shin Geum Hee, tetapi Kang Tae-Mu sudah mengetahui penyamaran yang dilakukan Shin Ha-Ri sebagai sosok Shin Geum Hee. Kebohongan yang dilakukan Shin Ha-Ri membuat Kang Tae-Mu kesal, sehingga ia memberikan hukuman kepada Shin Ha-Ri atas perilakunya tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Kang Tae-Mu mulai menyukai sosok Shin Ha-Ri yang unik dan menyenangkan. Dengan demikian, Shin Ha-Ri juga mempunyai perasaan yang sama seperti Kang Tae-Mu. Tetapi hubungan mereka tidak mulus begitu saja, adapun yang menghambat hubungan mereka berdua yaitu kakek Kang Tae-Mu. Sang kakek tidak menyukai sosok Shin Ha-Ri yang tidak sopan kepadanya, tetapi ia menyukai sosok penyamaran Shin Ha-Ri sebagai Shin Geum Hee yang mempunyai karakter unik dan menyenangkan. Sebenarnya, semua ini hanya kesalahpahaman yang belum sempat dijelaskan oleh Kang Tae-Mu dan Shin Ha-Ri kepada sang kakek.

Kira-kira apakah sang kakek akan merestui hubungan Kang Tae-Mu dan Shin Ha-Ri pada saat kesalahpahaman sudah dijelaskan? Ikuti ceritanya melalui tayangan drakor A Business Proposal di SBS.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline