Lihat ke Halaman Asli

Riska Ngilan

Lifestyle Blogger

Semarak Adira Festival 2023 di Surabaya

Diperbarui: 20 September 2023   19:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source : Dokumen Pribadi

Jauh dari Bangkalan, saya memulai perjalanan menuju Kota Surabaya tujuan saya kali ini berada di perbatasan Surabaya dengan Sidoarjo. Sudah tahu jauh tapi tetap saja "Dilakoni", Iseng? Nggak juga, rasanya kok sayang kalau alasannya cuma iseng datang jauh-jauh dari Pulau seberang ke Adira Festival 2023 di Bumi Karang Pilang Surabaya.

Info mengenai event yang diselenggarakan dari 8-10 September 2023 ini sudah saya dengar beberapa hari sebelumnya, sebagai salah satu orang yang pernah dibantu Adira Finance untuk bisa punya sepeda motor sayang kalau nggak sempatkan datang. Diluar ekspektasi saya ternyata event ini jauh lebih meriah dari yang saya bayangkan sebelumnya.


Nggak heran karena ada VIVA Group sebagai media partner dan penyelenggara event, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bank Danamon, Zurich Asuransi Indonesia, Adira Finance Syariah, serta Jakcloth sebagai penyelenggara event bazar fashion yang menjadi partner Adira Finance.

Gabungan antara event bisnis, Corporate Social Responsibility atau CSR sampai hiburan rakyat nggak luput diikutkan di dalamnya. Masuk ke dalamnya gratis tanpa bayar sepeserpun, sudah merakyat bukan? Alih-alih membayar, belum apa-apa Adira dengan baik hati mengadakan undian yang hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor listrik.

Masuk ke gerbang utama sudah terlihat jelas jejeran bermacam booth ada 28 booth yang siap dikunjungi layaknya pameran yang biasa saya temui tapi yang kali ini suasananya sungguh merakyat, dalam hati saya, "Seru dan ramai ternyata..". Siapapun bisa masuk dan siapapun yang masuk bisa mendapatkan hiburan bukan sekadar datang untuk melihat pameran saja.

Source : Dokumen Pribadi

Ternyata hiburannya bukan cuma untuk orang dewasa melainkan untuk anak-anak juga. Baru saja masuk, tangan saya sudah ditarik anak saya katanya ada tempat bermain di sebelah kiri pintu masuk. Anak saya sudah nggak sabar untuk mencoba beberapa wahana permainan yang disediakan, namun kali ini saya memberi menolak ajakannya dan penawaran.

"Ibuk Bapak, mau lihat pameran dulu. Nanti di dalam sana kita cari yang lebih seru setelah itu kamu boleh main..".

Setelah sepakat, akhirnya kami melanjutkan masuk bersiap untuk menyusuri setiap booth yang siap menyambut kami. Booth pertama yang kami temui adalah booth Jual Beli Motor dan Mobil Bekas yang disponsori langsung oleh Adira Finance. Kemudian saya dan suami saling menatap sepertinya kami sudah tahu apa yang ada di pikiran masing-masing.

Ya, baru beberapa menit yang lalu suami saya bilang, "Aku mau tukar tambah sepeda motor ini sama yang modelnya lebih besar dan panjang. Aku capek nyetir jauh, kakiku nekuk..". Rupanya sepeda motor tahun 2013 yang menemani sejak 10 tahun lalu sudah waktunya diganti dengan yang model lebih baru.

Sambil menepuk bahu suami saya berkata, "Ayo kita masuk ke booth, kayaknya nggak ada salahnya tanya-tanya soal mobil bekas yang masih oke...", ucap saya yang penuh percaya diri karena sudah pengalaman kalau nyicil agunan di Adira Finance itu nggak ribet dan prosesnya cepat asal syarat terpenuhi.

Source : Dokumen Pribadi

Saat masuk booth kami disambut dengan baik dan kami pun mulai mengobrol dan bertanya-tanya. Dari hasil tanya-tanya, kami mendapatkan informasi kalau ingin melakukan pengajuan mobil bisa mendapatkan rate mulai 2,19 persen dan bebas biaya provisi  yang ini khusus mobil baru dan tipe passenger, sedangkan promo gratis voucher belanja senilai 1 juta bisa didapatkan untuk mobil bekas, hmm kami semakin tertarik.

Ada cashback 500 ribu berupa adirapoin, free gimmick khusus pembiayaan syariah, dan instant approval alias akan di ACC disaat itu juga. Bursa otomotif di Adira Festival ini pasti sudah diincar orang-orang yang suka otomotif dan berniat melakukan jual beli apalagi banyak promo menarik yang diberikan.

Begitu juga dengan yang akan melakukan pengajuan motor baru mendapatkan cashback adirapoin 250 ribu, cashback 750 ribu berupa adirapoin, instant approval, dan subsidi green financing senilai 2,5 juta. Khusus pengajuan motor bekas bisa mendapatkan voucher aksesoris motor senilai 350 ribu, free gimmick helm, dan free asuransi mesin selama 6 bulan.

Setelah puas bertanya dan sempat memegang beberapa mobil idaman, akhirnya kami keluar dari booth membawa beberapa brosur yang akan jadi pertimbangan kami sesampainya di rumah nanti. Lanjut, kamipun tertarik menyusuri booth recruitment dan Adira Fansumer Merchandise, kalau beruntung bisa dapat hadiah berupa goodie bag dan voucher belanja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline