Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Perlu Partai Politik Baru

Diperbarui: 17 Juni 2015   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Meski sudah banyak partai politik yang ada di Indonesia, negara ini masih memerlukan partai politik baru yang bersih dan dapat dianggap masyarakat memberikan harapan baru.Partai-partai baru ini pasti harus memberikan hal-hal positifbukan malah partai yang merusal mental rakyat Indonesia dengan politik uangnya.

Politik uang pada politik Indonesia seperti candu yang meracuni rakyat. Ia memberikan kenikmatan sesaat tapi merusak mental rakyat Indonesia.

Memang politik uang tak lepas dari persoalan krusial di Indonesia, yaitu kemiskinan. Banyak hal negatif yang berpangkal pada kemiskinan misalnya kriminalitas. Kriminalitas berdampak buruk untuk negara.

Jadi bila kita Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan dideklarasikan, itu tak lepas dari keinginan untuk mewujudkan partai baru yang bebas dari politik uang dan dapat memberikan harapan baru kepada masyarakat.

Saya pikir pengusaha sekaliber Hary Tanoe tak akan main-main dalam membentuk partai baru seperti Perindo. Dia tentu sudah mempertimbangkan dengan baik termasuk memberikan harapan baru untuk masyarakat; partai bersih yang menjauhkan diri dari politik uang. Semoga keinginan itu bisa terwujud.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline