Lihat ke Halaman Asli

Riska AuliaN

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Adab dan Budaya

Bunga Mawar yang Cantik dan Kegunaannya

Diperbarui: 5 Januari 2023   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mawar atau ros adalah tumbuhan perdu, pohonnya berduri, bunganya berbau wangi dan berwarna indah, terdiri atas daun bunga yang bersusun; meliputi ratusan jenis, tumbuh tegak atau memanjat, batangnya berduri, bunganya beraneka warna, seperti merah, putih, merah jambu, merah tua, dan berbau harum.

Telah diketahui bahwa arti bunga mawar merah melambangkan romantisme, cinta, keindahan, dan keberanian. Mawar merah tanpa duri berarti cinta pada pandangan pertama. Sementara itu, mawar merah yang berubah menjadi kuning melambangkan persahabatan dan kegembiraan, serta awal yang baru. Seseorang yang memperoleh bunga mawar yang indah pasti akan merasa begitu hangat. Ketulusan yang diberikan seolah tergambarkan pada bungan berwarna merah yang harum ini.

Manfaat bunga mawar untuk kesehatan yaitu menurunkan berat badan berlebih, mengurangi stres, dan meredakan gejala wasir.

Namun ternyata bunga mawar banyak dipakai di industri kecantikan. Minyak yang terdapat dalam bungan mawar dapat membuat kulit tetap sehat dan glowing, mampu mengatasi jerawat, mengatasi tanda penuaan, dan mencerahkan warna bibir." . Bukan hanya itu, wangi dari bunga mawar yang eksotis juga banyak dipakai oleh perusahaan parfum di dunia. Bunga mawar juga dibuat minuman yang menyehatkan dengan aromanya yang khas.

Itulah manfaat dari bungan mawar yang bisa kita temui di kehidupan sehari-hari. Tuhan memang menciptakan sesuatu dengan manfaat, bukan dengan kesia-siaan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline