Lihat ke Halaman Asli

Peningkatan Kapabilitas Melalui Pendampingan dan Pengembangan Promosi Berbasis Media Sosial di Desa Wisata Bumiwangi, Kec. Ciparay, Kab. Bandung

Diperbarui: 22 Juni 2024   09:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatihan Pengembangan Strategi Promosi di desa wisata Bumiwangi (Dok. pribadi)

Perkembangan digitalisasi saat ini begitu pesat, berbagai platform digital dapat digunakan untuk mengakses dan menyampaikan informasi. Salah satu platform digital yang dapat digunakan adalah sosial media. Dengan sosial media, pengguna tidak hanya dapat bersosialisasi dan berinteraksi, tetapi juga dapat menggunakan sosial media sebagai media promosi. Desa wisata memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan, seperti potensi wisata yang ada di Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Tetapi karena masih terkendala sarana promosi terkait pemanfaatan teknologi informasi, sehingga promosi desa wisata Bumiwangi masih belum optimal. Guna mengatasi hal tersebut, maka tim dosen dari Program Studi Manajemen Pemasaran (Telkom University) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mitra sasar masyarakat desa wisata Bumiwangi. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kapabilitas mitra sasar dengan dilakukan pendampingan dan pelatihan terkait pembuatan dan penggunaan sosial media guna pengembangan strategi promosi desa wisata Bumiwangi. 

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline