Lihat ke Halaman Asli

Kantor Perizinan Barru Kekurangan Tenaga IT

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Risdamayanti dan Abd. Azis

Kantor Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal (KP3M) Kabupaten Barru saat ini kekurangan tenaga di bidang information technology/IT (teknologi informasi) untuk meningkatkan kualitas layanan. Tenaga IT sangat diperlukan karena saat KP3M Barru sedang mengembangkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Kepala KP3M Barru, Syamsir, S.IP, M.Si menjelaskan hal ini kepada jurnalis warga di ruang kerjanya, Sabtu (17/05/2014) ketika ditemui jurnalis warga dalam melaksanakan tugas liputan pelatihan.

Syamsir menjelaskan, saat ini KP3M Barru sedang mengembangkan sistem PTSP lewat program yang dinamakan Masiga Center. Masiga sendiri adalah akronim dari Ramah, Pasti, dan Gampang. sedangkan dalam bahasa Bugis, kata masiga berati cepat. Dengan semangat Masiga, KP3M Barru telah meningkatkan kualitas layanan.

‘’Alhamdulillah, Masiga Center sudah masuk dalam penilaian lima besar UNPSA (United Nation Public Service Award - red). Hal ini bisa terwujud atas dukungan Kinerja USAID serta berbagai pihak di antaranya asosiasi pengusaha, SKPD teknis, legislatif, dan lembaga-lembaga lainnya,’’ papar Syamsir.

Pengembangan PTSP Masiga Center , menurut Syamsir, saat ini sedang dalam pembenahan kantor baru di Jl. Sultan Hasanuddin (bekas kantor bupati yang lama). Di gedung Masiga Center ini akan menjadi kantor pusat pelayanan publik, yang di dalamnya selain KP3M juga Kantor Catatan Sipil, Pusat Pelayanan Informasi Pajak (PPIP), serta kantor-kantor yang terkait dengan pelayanan publik.

Untuk mewujudkan rencana peningkatan kualitas pelayanan ini, KP3M saat sangat membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline