Lihat ke Halaman Asli

Risca Amilya

Universitas Muhammadiyah Jakarta - Ilmu Komunikasi

Ramaikan Milad Muhammadiyah ke 68 Menghadirkan Booth dengan Tema Mental Health

Diperbarui: 27 Desember 2023   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Merayakan Milad Universitas Muhammdiyah Jakarta ke 68, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyelenggarakan bazaar yang dilaksanakan empat hari mulai tanggal 18-22 Desember 2023. Pada bazaar tersebut menghadirkan para pedagang UMKM yang berjualan mulai dari akesoris hingga berbagai makanan dan minuman. Pada bazaar Milad Universitas Muhammadiyah Jakarta terdapat salah satu booth dari mahasiswa semester 5. Booth tersebut diselanggarakan untuk memenuhi tugas mata kuliah Public Relation Campaign yang bertemakan Mental Health sehingga booth tersebut bernama Self Awareness.

Booth yang dibuat bertemakan Mental Health merupakan salah satu bentuk kesadaran dari mahasiswa semester 5 bahwa pentingnya untuk menjaga kesehatan diri dari banyaknya tekanan yang dirasakan mulai dari tugas kuliah, proses magang, kegiatan organisasi maupun eksternal lainnya hingga KKN. Maka dari itu booth tersebut dinamakan Self Awareness.

Dari salah satu narasumber yang merupakan mahasiswa semester 5 mengatakan "Sebagai mahasiswa semester 5 mengalami banyak tekanan dari tugas-tugas, kegiatan di luar perkuliahan, mau di kejar magang, mau di kejar KKN dan segala macamnya. Pokoknya banyak yang dipikirkan. Mengambil tema Mental Health sebagai self awareness bukan hanya untuk semester 5 melainkan teman-teman lainnya juga karena mental health itu penting."

Input sumber gambar

Target audiens pada booth tersebut adalah untuk khalayak umum namun, terkhusus untuk mahasiswa Universitas Muhammdiyah Jakarta yang datang ke bazaar. Banyak kegiatan seru yang dihadirkan dalam booth tersebut, mulai dari games ular tangga dan diberikan reward berupa minuman yang dingin. Apalagi cuaca di daerah Ciputat terasa sangat terik pada siang hari sehingga, banyak mahasiswa yang tertarik untuk mencoba. Selain games terdapat sisi yang menarik untuk dikunjungi pada booth tersebut yaitu "Sticky Mood". Sticky Mood merupakan tempat yang disediakan untuk mencurahkan semua perasaan atau pikiran para pengunjung booth Self Awareness.

Input sumber gambar

Tidak disangka banyaknya audiens yang antusias dengan diadakannya booth yang bertemakan Mental Health ini. Dari hal ini dapat terlihat mahasiswa kini mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri, banyaknya peminat dan antusias pengunjung sampai sering berkunjung ke booth Self Awareness.

Pernyataan dari salah satu narasumber semester 5 ini mengatakan "Pertamanya skeptis karena takutnya mental health bukan sesuatu yang mau dibicarakan dengan orang yang asing nanyain mental health. Kami skeptis booth bakal sepi, bakal gak rame tapi alhamdulillah banyak yang suka bahkan ada yang berkali-kali ikut, kan biasanya kayak satu kali aja udah cukup nih tapi ada yang dateng lagi-dateng lagi kayak untuk main games aja. Ternyata efek nya bagus nih tanggapannya bagus nih."

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline