Lihat ke Halaman Asli

Cermati, Ini 5 Metode Menjaga Mobil yang Tidak Sering Dipakai!

Diperbarui: 2 Januari 2023   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source Image: cekpremi.com

Beraktifitas dengan memakai alat transportasi individu saat ini telah menjadi kebutuhan Kamu tiap hari. Tetapi, terdapat kalanya dalam suasana tertentu, alat transportasi Kamu lebih banyak diparkir di dalam rumah serta tidak dipakai tiap hari.


Gimana metode menjaga alat transportasi Honda yang lama terparkir dirumah? Cermati 5 panduan selanjutnya:


1. Panaskan mesin minimal sepekan sekali. Perihal ini berarti dicoba untuk memastikan mesin bisa berjalan wajar serta oli bisa bergerak ke semua bagian mesin.


2. Pastikan sistem kelistrikan berperan dengan bagus. Kamu bisa berupaya menghidupkan lampu utama, lampu sein, power window, klakson serta fitur fitur yang lain buat memastikan masih berperan dengan wajar. Tidak hanya itu, cek pula wiring di zona mesin apakah masih pada situasi wajar, dan yakinkan tidak terdapat kabel yang tersobek.

3. Cek bagian- bagian berbahan karet semacam wiper. Apakah terjadi getas serta permukaannya telah retak? Tidak hanya itu, apakah wiper sedang sanggup membersihkan cermin mobil dengan bagus, ataupun malah meninggalkan sisa air serta memunculkan suara gesekan dikala berfungsi? Bila iya, sehingga wiper Kamu telah wajib diganti.

4. Yakinkan situasi tekanan ban masih sesuai standar serta tidak terdapat pergantian wujud di permukaan ban, semacam retakan ataupun tonjolan. Buat standar tekanan ban, Kamu bisa melihat informasi yang tercetak di area pintu pengemudi. Setelah itu, bila memungkinkan lakukan maju mundur buat menghindari flat spot dalam ban mobil Kamu.


5. Yakinkan situasi minyak rem tidak menurun serta tidak terjalin kebocoran. Tidak hanya itu, yakinkan rem sedang berperan bagus dengan metode memencet dayung rem beberapa kali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline