Lihat ke Halaman Asli

Risatkun Turut Serta Memeriahkan FLS2N 2023!

Diperbarui: 19 Maret 2023   16:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau disebut FLS2N adalah Program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang seni bahasa dan Literasi. FLS2N merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap tahunnya. Di tahun 2023 ini, SD Negeri 1 Tamankuncaran (Risatkun) ikut serta dalam kegiatan tersebut. 

Risatkun hadir dengan membawa warna baru yang tentu adanya perbedaan dalam mengikuti perlombaan di FLS2N. Di tahun 2023, Risatkun mengirimkan delegasi siswa yang mewakili sekolah dalam perlombaan seni tari dan gambar bercerita. Di tahun 2023, Kecamatan Tirtoyudo mengadakan kembali kegiatan FLS2N yang dilaksanakan di SD Negeri 4 Ampelgading pada tanggal 11 Maret 2023.

Pada perlombaan seni tari yang diikuti, Risatkun menunjukkan penampilan Tari Sawong Blanggreng yang merupakan seni tari dari Kecamatan Tirtoyudo. Kegiatan tari ini diwakilkan oleh 3 siswi yang berdurasi 6 menit 40 detik. 

Selain mengikuti perlombaan seni tari pada FLS2N, Risatkun juga mengirimkan delegasi siswa untuk mengikuti perlombaan gambar bercerita yang bertemakan lingkungan sekolah SD Negeri 1 Tamankuncaran. Pada kategori perlombaan gambar bercerita ini diikuti oleh 30 peserta dari sekolah yang berbeda.

Pada kesempatan pelaksanaan FLS2N 2023, Risatkun masih belum mendapatkan peluang untuk memenangkan lomba yang diikuti. Namun hal ini tidak menjadi alasan bagi Risatkun untuk berkecil hati, akan tetapi melalui hal ini menjadikan Risatkun untuk lebih berkembang dan belajar dari kesalahan sebelumnya. Karena kami percaya bahwa pembelajaran terbaik yakni melalui pengalaman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline