Lihat ke Halaman Asli

Akomodasi di Tokyo

Diperbarui: 26 September 2016   14:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jepang adalah salah satu negara termahal di dunia. Apalagi untuk kalangan backpacker. Tapi, itu bukan berarti kita bisa melewatkan negara yang satu ini. Jepang adalah salah satu negara yang wajib banget buat di kunjungin, biarpun biaya hidup di sana mahal. Mahal bukan masalah, itu semua tergantung dari bagaimana cara kita survive selama jalan. justru itu adalah tantangan terbesar untuk bisa di taklukan. bagaimana cara menyiasati liburan di jepang dengan murah sudah saya bahas di post sebel;umnya. sekarang saya ingin membahas hostel yang saya tempati selama saya di tokyo.

Untuk menghemat budget saya harus rela berpindah hostel untuk mendapatkan harga terbaik. dan budget akomodasi tidak lebih dari 1 juta untuk 6 malam (karna 1 malam di sana saya habiskan di bandara haneda).

Tiga hari pertama saya menginap di Bunka Hostel Tokyo. letaknya ada di Asakusa. lokasi sangat strategis sekali. dekat dengan Asakusa Tample, Hanayashiki, Ozeki dan subway. Staff nya sangat helpful dan ramah banget. saya menginap 3 hari di kamar female dormitory seharga 500ribu saja. kenapa saya dapat murah? hal ini di karenakan bunka hostel sedang mengadakan promo besar untuk opening (asik, nyobain hostel baru hehe). Kebersihan udah pasti bersih banget, pas saya dateng hostel baru buka sebulan suasananya masih fresh. Toiletnya nyaman dan bersih banget, di sediain handuk, Hairdryer, loker. gak ada sarapapan di sini tapi di lantai bawah cafenya, jadi bisa pesen makan di situ. atau kalau yang mau hemat bisa masak di dapurnya yang ada di lantai atas. Menginap di sini asik banget, tiap malam biasa kumpul di ruang makan atas buat berkumpul dan berbagi cerita dengan para treveler yang lainnya. Oh iya, buat yang bawa barang banyak tenang aja, di sini ada lift yang bisa mengantar kalian sampai depan kamar :)

Bunka Hostel tampak depan

Bunk Bed

Female Dormitory Bunka Hostel Asakusa

Dua hari terakhir saya menginap di ARTnSHELTER di daerah shinagawa. Kenapa gue nginep di sini? alsan utamanya adalah karena murah dan hoste ini pun baru di buka, jadi dapet harga promo yang lumayan banget. 2 malam kamar female dormitory dapet seharga 350an aja. murah kan hehe. lokasinya deket banget sama stasiun kereta samezu, gak nyampe 2 menit udah sampe. lokasinya tenang banget, satu lingkungan sama warga lokal. Jadi berasa warga sini aja. Kalau yang mau langsung pulang ke Haneda atau shinagawa, yokohama, dari sini udah deket banget. Kasur nya lumayan gede nyaman banget biarpun kita harus pasang dan beresin seprai dan sarung bantal sendiri, tapi gapapa masalah gampang itu mah. Di bagian bawah ada Bar nya jadi kalau malem rame banget. tapi tenang aja, tidur masih bisa nyenyak biarpun di bawah rame,

Bunk Bed ada 2 pilihan. yang terbuka langsung seperti ini, atau ada akses pintunya lagi.

Toiletnya bersih. Shower room nya ada di tempat terpisah.

Alhamdulillah, selama tinggal di sana bisa dapetin hostel yang bagus, nyaman, strategis dan yang pasti dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Ko total nya cuma 5 malam nginep di hostel? yang semalem nya kemana? Malam minggu disana saya gak dapet penginapan dengan harga murah. udah ngotak ngatik harga di beebrapa hostel tapi tetep gak nemu. akhirnya saya memutuskan untuk menginap di Internet Cafe. bagaimana rasanya menginap disana? nyaman apa enggak? nanti akan saya bahas di post selanjutnya.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline