Lihat ke Halaman Asli

Risa ica

Mahasiswi prodi PGSD dari STKIP MUHAMMADIYAH KUNINGAN

Keterkaitan antara Manusia dengan Ilmu Pengetahuan Didampingi dengan Teknologi

Diperbarui: 12 Desember 2023   00:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Manusia memiliki kemampuan untuk berpikir secara rasional, merencanakan masa depan, dan membuat keputusan berdasarkan pertimbangan yang kompleks sehingga Manusia mampu belajar dari pengalaman, menyesuaikan diri dengan lingkungan, dan mengembangkan pengetahuan melalui proses pendidikan dan pengamatan.

Ilmu pengetahuan berusaha untuk menjadi objektif, menghindari bias pribadi, dan mencari kebenaran berdasarkan bukti empiris yang dapat diukur dan diamati kemudian adanya fenomena secara menyeluruh dan mempertimbangkan hubungan sebab-akibat serta pengaruh antara bagian dari suatu sistem.

Teknologi adalah penerapan pengetahuan ilmiah untuk tujuan praktis, terutama dalam perancangan, produksi, dan penggunaan peralatan serta perangkat yang memenuhi kebutuhan manusia.

Dengan begitulah manusia sains dan tekhnologi saling berkaitan satu sama lain dikarenakan Manusia secara alamiah memiliki rasa ingin tahu dan keinginan untuk memahami dunia di sekitarnya dengan menggunakan teknologi yang sangat praktis dan gampang untuk di gunakan.

sehingga membangun masa depan yang berwawasan untuk membentuk suatu arah dan perkembangan masa depan dengan melalui pemahaman dan pandangan yang dalam, sehingga dari itu manusia dituntut untuk hidup mengikuti sesuai pada zamannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline