Lihat ke Halaman Asli

Donatur bersama Rumah Zakat bangun Musholla di Dusun Tengginah, Peragaan Sumenep

Diperbarui: 14 Mei 2024   13:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi


SURABAYA--Mengusung semangat manfaat hebat, donatur bersama Rumah Zakat bantu bangun mushollah untuk warga Dusun Tengginah, Desa Sentol Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Pembangunan mushollah ini tuntas pada Kamis, (9/5), dimulai pada hari pertama bulan Ramadan.

Selama ini, warga Dusun Tengginah kesulitan untuk beribadah ke masjid sebab jarah tempuh yang sangat jauh. Anak-anak pun belajar mengaji di gubuk seadanya. Kini, warga dan anak-anak bisa leluasa beribadah dan belajar di mushollah yang dinamai Mushollah Al-Bukhori ini.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih sekali atas derma yang diberikan oleh bapak ibu donatur Rumah Zakat sehingga pembangunan mushollah ini bisa terealisasi setelah bertahun-tahun tertunda karena tidak adanya biaya. Semoga bantuan para donatur ini bisa menjadi amal jariah yang tidak pernah terputus hingga di Yaumul Hisab nanti," tutur Abdul Muin, salah satu tokoh ustaz setempat.

Dok. pribadi

Warga dan anak-anak sangat gembira dengan tuntasnya pembangunan mushollah ini. Sejak sepuluh hari terakhir Ramadhan, mushollah tersebut telah dimanfaatkan untuk salat Terawih dan tadarus. Mushollah Al-Bukhori ini juga nantinya akan menjadi tempat belajar membaca Al-Quran dan tahfiz Quran anak-anak warga sekitar.

"Warga sangat gembira dan senang dengan adanya mushollah ini. Masa pembangunan cukup berat sebab berbarengan dengan bulan puasa dan musim hujan. Namun, alhamdulillah akhirnya kami bisa menuntaskannya dengan baik. Terima kasih banyak, donatur Rumah Zakat. Semoga berkah rezekinya dan dirahmati Allah baik di dunia maupun di akhirat," ujar Munawarah, Program Implementator penyaluran Rumah Zakat cabang Surabaya.(moon)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline