Lihat ke Halaman Asli

Rumah Zakat Bagikan Bantuan Pangan Keluarga untuk Warga Sidotopo

Diperbarui: 9 Maret 2024   17:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

SURABAYA--Memiliki dua anak stunting, Ibu Faizah (32) mendapatkan bantuan pangan keluarga dari Rumah Zakat, Jumat (8/3) di kediamannya, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya. Janda dengan 3 anak ini berpenghasilan kurang dari enam ratus ribu rupiah per bulan.

dokpri

"Mereka keluarga anak didik kami yang benar-benar membutuhkan bantuan untuk makan sehari-hari. Kami sangat berterima kasih kepada donatur Rumah Zakat telah berkenan berbagi dengan mereka. Tadi saya ikut menyalurkan langsung ke rumah masing-masing. Mereka sangat gembira sekali," terang Riris Listyorini, guru SDN Sidotopo.

dokpri

Tidak hanya Ibu Faizah, empat warga lainnya dengan penghasilan di bawah garis kemiskinan juga ikut serta mendapat bantuan pangan ini, di antaranya ada Ibu Marsiyeh (67) mengurus beberapa anak dan saudaranya, Ibu Miskiyah (40) menanggung 3 anak yang 2 diantaranya masih sekolah, Hayati (42) dengan kondisi difabel, dan Nurhasani (74) mengurus cucu yang sakit-sakitan.


"Terima kasih, donatur Rumah Zakat. yaang telah memberikan bantuan. Semoga Allah membalas dengan banyak kebaikan dan diberikan rezeki yang berkah," ujar Ibu Faizah.

dokpri

Sahabat Zakat, yuk ikut serta membantu fakir miskin serta anak yatim dengan program berbagi pangan keluarga, bantuan pendidikan, atau program lainnya. Di luar sana, masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan kita.


#penyalurannasional
#surabaya
#maret
#bantuanpangankeluarga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline