Lihat ke Halaman Asli

Caleg Semakin Terkoneksi Dengan Teknologi

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dunia saat ini sudah semakin terkoneksi. Ini berarti bahwa kita sudah dapat menggunakan sebuah alat yang canggih untuk terhubung dengan teman di belahan dunia lain. Kita juga bisa menonton secara langsung berita atau fenomena yang sedang terjadi di dunia ini dengan mudah. Satu hal yang paling menarik dari fenomena terkoneksi ini adalah internet.

Internet sudah sangat menjamur di berbagai belahan dunia termasuk indonesia. Dengan internet, kita dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang kita inginkan dimanapun dan kapanpun kita butuhkan. Internet memiliki banyak fungsi dan kegunaan. Berbagai macam media sosial, entertainment, hiburan, kuliner dan lain sebagainya. Contohnya saja sekarang para calon legislatif banyak menggunakan media internet tepatnya media sosial untuk berinteraksi dengan para pendukungnya. Selain itu, diberitakan juga di salah satu stasiun tv indonesia, para caleg juga membuat inovasi menarik yang banyak disukai oleh semua kalangan untuk menarik simpatik para pendukung mereka yaitu dengan membuat aneka games yang dapat di download secara gratis di internet.

Internet memang menjadi salah satu alternatif bagi para calon legislatif untuk berpromosi, mengingat banyaknya peraturan yang ditetapkan oleh KPU mengenai pedoman pelaksanaan kampanye pemilihan umum, seperti dikutip yang pada laman KPU.go.id, Senin( 9/9/2013). "Alat peraga kampanye juga tidak ditempatkan di lokasi pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, lembaga pendidikan (gedung dan sekolah), jalan-jalan protokol, jalan bebas hambatan, sarana dan prasarana publik, taman dan pepohonan,".

Dengan demikian, para calon legislatif menggunakan media internet sebagai media promosi yang efisien dan dapat dengan mudah di akses oleh masyarakat yang menggunakan media internet. Mengingat dizaman sekarang semua kalangan mulai dari yang muda sampai yang tua pun banyak yang menggunakan internet sebagai media sosial, media promosi, media informasi, media belajar dan lain sebagainya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline