Lihat ke Halaman Asli

Peduli Bencana Banjir, Komunitas Ayla Agya Gorontalo Gelar Bakti Sosial

Diperbarui: 8 November 2021   18:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Gorontalo - Banjir yang terjadi di wilayah Isimu Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo , membuat komunitas otomotif turut memberi bantuan untuk membantu para korban.

Salah satu komunitas tersebut adalah Ayla Agya Gorontalo Community (AAGC). Bakti sosial yang digelar komunitas ini dilaksanakan pada hari minggu (7/11/2021). Bantuan yang diberikan oleh komunitas ini di antaranya berupa sembako, obat-obatan, alat kebersihan dan lain-lain.

Ahmad Tomayahu selaku Ketua komunitas ini menyatakan pihaknya selalu ingin meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah. 

Dokpri

"Adapun Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian dan bentuk empati kami kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana banjir," ujar nanang panggilan akrab sang ketua. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa keperdulian member AAGC terhadap masyarakat sekitar dan juga mengenalkan Komunitas Kami ke Masyarakat. 

Anggota AAGC yang turut hadir dalam kegiatan ini membagikan bantuan dengan dua cara. Yang pertama adalah memberikan bantuan secara door to door pada warga terdampak, dan yang kedua adalah memberikan bantuan ke posko bencana.

Tak hanya itu, kegiatan ini pun dilanjutkan dengan membantu membersihkan rumah salah satu anggota komunitas yang ikut terdampak oleh bencana banjir. (hms-aagc) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline