Lihat ke Halaman Asli

Rio Pramudi

Mahasiswa

Hobby yang Dibayar

Diperbarui: 9 April 2024   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Beberapa tahun yang lalu, muncul sebuah kalimat bahwa "Pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar". Menurut saya pemikiran tersebut terkesan brilian, atau bagus karena mengerjakan sesuatu yang disenangi dan mendapat
apresiasi berupa bayaran.


Pada konteks pembahasan ini, saya mengambil contoh pada keahlian Bola Voli. Kemampuan seseorang bermain Bola Voli seringkali disebut hobi. Merujuk pada arti hobi yaitu kesenangan seseorang yang biasa dilakukan di waktu senggang. Sedangkan kerja, itu bukanlah kegiatan yang menjadi kesenangan untuk dilakukan di waktu senggang. Kerja ya kerja. Lalu, seiring perkembangannya bakat tersebut menggiringnya menjadi suatu profesi yaitu atlit.


Sebagai contoh atlit Bola voli Kegiatan bermain bola voli ini sebagai ajang Warga Binaan menghabiskan waktu sorenya, untuk mencari keringat agar tubuh tetap fit dan prima, Kegiatan bermain bola voli ini dilaksanakan setelah angin - angin sore sampe azan magrib. Olahraga ini bisa dimainkan oleh laki laki atau pertemuan, anak anak ,pemuda sampe orang biasa dapat memainkan olahraga Ini.


Permainan bola voli termasuk salah satu contoh dari cabang olahraga bola besar. Bisa dikatakan, permainan ini masuk ke dalam kategori pertandingan karena melibatkan dua tim yang saling berhadapan untuk mendapatkan hasil pertandingan. Cara memainkan bola voli adalah dengan memukul bola agar melewati bagian atas net yang ada di tengah lapangan. Agar mendapatkan poin, para pemain dalam satu tim harus mengarahkan bola ke area lawan, sehingga bola terjatuh di daerah pertahanan lawan.Penerusnya bola voli adalah William G. Morgan yang merupakan guru pendidikan jasmani di Amerika Serikat.


Dalam bola voli, ketangkasan, kecepatan, dan kelincahan merupakan elemen kunci.
Para pemain harus memiliki kemampuan untuk bergerak cepat, melompat tinggi, danbereaksi dengan cepat terhadap pergerakan bola. Selain itu, strategi tim juga sangatpenting; pemain harus berkomunikasi dengan baik untuk mengatur serangan,pertahanan, dan blokade yang efektif.


Berbicara tentang hobi yang di bayar bola voli salah satu hobi yang bisa di bayar,
dimana kita melakukan kegiatan atau hobi tapi mendapatkan bayaran .jika ingin
menjadi pemain bayaran atau pemain tarkam kita harus benar bener bisa bermain dengan baik dan benar agar bisa tercapai cita2nya menjadi pemain bola voliy cabutan atau sering di bilang tarkam. Dimana menjadi pemain tarkam tidak mudah perlu rajin latihan fisik dan jam terbang. Tetapi jika ingin benar benar ingin menjadi atlit bola voli tidak mudah,tetapi semua orang dapat mewujudkanya dengan mengikuti porsi latihan pelatih menambah latihan Sendiri di Rumah dan lain lain.


Menjadi pemain tarkam menurut saya terjamin dengan harga tarif sekarang lumayan dimana penghasilan perbulan melebihi UMR dan kita bisa traveling gratis. Menjadi pemain tarkam tentulah tidak mudah kita harus pintar2 menjaga kondisi badan setamina dan fisik, menjadi pemain tarkam menurut saya cita cita semua pemain voliy karena semua pemain ingin seperti idolanya.

Menjadi pemain tarkam harus menguasainya teknik dasar Bola voli yaitu berikut adalah beberapa teknik dasar dalam permainan voli:


1. Pukulan Servis
Teknik ini adalah cara untuk memulai permainan. Kita bisa menggunakan servis atas (dari atas kepala) atau servis bawah (dari bawah pinggang). Pastikan untuk menargetkan area tertentu di lapangan lawan.


2. Penerimaan (pasing)

Ketika bola diservis oleh lawan, kita harus mengembalikannya dengan baik kepada setter di tim Anda. Teknik penerimaan yang baik melibatkan posisi tubuh yang stabildan penggunaan lengan dan tangan untuk mengarahkan bola ke arah yang diinginkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline