Lihat ke Halaman Asli

Rinto F. Simorangkir

Seorang Pendidik dan lagi Ambil S2 di Kota Yogya dan berharap bisa sampai S3, suami dan ayah bagi ketiga anak saya (Ziel, Nuel, Briel), suka baca buku, menulis, traveling dan berbagi cerita dan tulisan

Semua Bisa Punya Rekening BCA Hanya Lewat Mobile, Urusan THR Masuk BCA Istri

Diperbarui: 11 Mei 2019   23:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

screenshot (dokpri)

Ada banyak kemudahan-kemudahan yang kini telah dilakukan oleh bank BCA di dalam memberikan kesempatan bagi warga Indonesia untuk bisa mendapatkan akun di sebuah bank. Dimana akun ini tentu berguna jika untuk melakukan transaksi apapun, baik menerima kiriman ataupun mengirim sejumlah uang.

Dimana untuk membuka rekening ini, kita sama sekali tidak direpotkan sehingga waktu kita tidak akan tersita jika langsung pergi ke bank-nya. Belum lagi suasana macet kalau pergi ke kota. Belum lagi debu jalanan yang akan selalu kita hirup. Apalagi jika masuk masa-masa puasa ini, tentu ada banyak aktivitas pergerakan yang tentu lebih banyak memakan energi kita.

Jadi jika tidak mau diribetkan dengan hal-hal itu,maka coba-lah untuk membuka rekening di Bank BCA secara mobile. Gunakan gadget kita, secara langsung. 

Mobile BCA ku (Dokpri)

Sekali lagi mengapa BCA tetap saya pertahankan untuk menjadi rekening utama saya? Dimana sebelumnya saya adalah pengguna BCA sejak sekitar tahun 2010 lalu. Itu artinya sudah 19 tahun untuk bisa menabung ataupun bertransaksi lewat akun ini. Karena memang layanannya cepat dan sangat mudah. Tidak ribet.

Apalagi sekarang baru tahu ada cara-cara membuka rekening via mobile. Langsung tancap gas untuk buka rekening ini. Tapi bukan untuk saya, melainkan untuk rekening istri, supaya ia punya akses rekening yang bisa ia pegang langsung. Disamping itu rekening ini sebagai rekening untuk tempat penyimpanan bagi masa depan kami. Ditambah lagi dalam waktu dekat ini akan ada banyak dapat uang THR, tentu harus punya satu rekening khusus.

Langsung coba melihat youtube tutorial bagaimana membuka tabungan secara mobile dengan mengusung hastag #DibikinSimpel via smartphone. Kemudian setelah melihat tutorialnya langsung download aplikasinya di smartphone istri.

Dimana ada 4 langkah mudah untuk buka rekening melalui mobile kita.

  • Siapkan dokumen (Siapkn e-KTP, tanda tangan, NPWP (jika ada) dan data diri Anda
  • Video Call- Lakukan Video Call dengan customer service BCA untuk verifikasi data diri Anda
  • Aktifkan mobile dan Internet banking, untuk bisa melakukan banyak kemudahan-kemudahan bertransaksi
  • Setoran awal (Isi Rekening baru tersebut dengan cara transfer melalui tiga opsi pilihan berikut. Yakni bisa melalui mobile/internet banking/ATM atau setor tunai melalui ATM setor Tarik/Cabang.

Adapun dalam tahapan untuk meregistrasi, kita akan akan ditanya apakah sebelumnya sudah memilki rekening BCA saat ini? Kemudian pilih produk tabungan yang kita inginkan.Dimana ada tiga produk tabungan yang ditawarkan oleh BCA. Yakni produk Tahapan, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold.

colase tahapan bca (dokpri)

Untuk ketiga produk Tahapan ini, hal yang ditawarkan adalah mobile bankingnya cepat dan mudah, ada layanan mutasi rekening (e-statament) hingga 24 bulan, Bebas memilih kartu atm (Blue, Gold, Platinum),yang sesuai dengan kebutuhan kita tentunya. Tapi khusus untuk Tahapan Xpresi, punya kartu paspor Tahapan Epresi  sendiri.

Sedangkan untuk produk Tahapan maupun Tahapan Gold, kita bebas memilih kartu paspor atau kartu ATM yang kita inginkan. Jika blue, limit debit dan limit transfer antar BCA nya Rp. 25 juta. Limit tarik tunai Rp.7 juta, limit setor Rp.15 juta. Biaya admin Rp.14 ribu. Dimana angka akan nominal untuk masing-masing di atas  berbeda, baik untuk Gold, maupun untuk Platinum. Dan kategori Platinum yang nominalnya lebih tinggi dari Gold maupun blue.

Untuk hal pemilihan kartu ini bisa dibilang kita untuk tidak sepele juga. Sebab kita akan terbentur dengan syarat-syarat jika kita ke depannya melakukan sebuah transaksi. Sebab transaksi perharinya kita akan sangat dibatasi. Jadi pilih sesuai kebutuhan kita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline