Lihat ke Halaman Asli

Rinta Wulandari

TERVERIFIKASI

Sensasi Uji Tahap II Nusantara Sehat

Diperbarui: 9 Oktober 2015   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="dok. Rosiana Astuti"][/caption] 

Sabtu, 3 Oktober 2015

 

NUSANTARA SEHAT. Ya, perihal itulah aku datang ke Jakarta. Sejak tanggal 2 Oktober aku sudah di ibukota, menginap di kosan teman. Hari ini, pukul setengah 5 pagi, aku bangun. Kemudian pukul 6 kurang, menghubungi go-jek. Ah, transportasi inilah yang sedang trend. Termasuk efisien di lingkungan Jakarta yang padat. Rasa syukur selalu tercurah, terutama... Alhamdulillah, aku dapat test hari terakhir, tanggal 3 oktober, alias sabtu, alias weekend. Karena sabtu pagi ini jalan tak begitu macet. Pukul enam, go-jek sampai di depan kosan teman. Aku memberi tahu alamat yang akan dituju... Si bapak memberi helm hijau khasnya, dan memberikan masker penutup hidung dan mulut.

            Kami meluncur dari jalan Kebon Nanas II, Jatinegara Jakarta Timur menuju jalan Hang Jebat Blok F4 Kebayoran, Jakarta Selatan. Kantor tujuan sebagai tempat test tahap II Nusantara Sehat ini adalah di gedung PPSDM Kementerian Kesehatan RI. Abang gojek juga belum tahu lokasi ini, maka ia bertanya pada orang sekitar. Aku mengaktifkan GPS, Alhamdulillah sangat terbantu. Akhirnya aku sampai di lokasi pukul setengah 7. Perjalanan setengah jam, tanpa macet.

[caption caption="sumber: www.go-jek.com. An Ojek For Every Need. hehe makasih gojeek"]

[/caption]

            Sesampainya disana, seorang satpam menghampiriku.. “Nusantara Sehat ya, Neng?” tanyanya. “Iya Pak.. lewat mana masuknya Pak?”

            “Di lobi ya Neng, masuk aja pintu kiri..”

            Aku berjalan perlahan, memperhatikan lingkungan sekitar. Gedungnya beda sama yang ada di google map. Mungkin ini bagian lain dari gedung ini yah. Aku masuk ke dalam. Masih sepi. Namun ada beberapa orang masih muda, berpakaian kemeja. Sepertinya mereka juga peserta nusantara sehat. Aku duduk sendiri, sambil menatap layar handphone. Sebenarnya dari tadi aku cariin kantin yang sudah buka di area situ.. tapi masih pada tutup. Aku belum sarapan. Aku sosok orang paling gak bisa kalo gak sarapan, lemas bawaannya. Mengingat hari ini akan ada 3 test sekaligus.. psikotes, FGD (Focuss grup discussion) dan wawancara.

            Tak beberapa lama, ada dua orang duduk di sofa depan. Dua perempuan berkaca mata dengan rambut kriting sepundak. Tampak asik mengetik di handphone sambil mendekap map tebal. Kemudian datang lagi seorang perempuan yang duduk di sofa sebelahku. Memakai jilbab lebar bewarna pink, dengan lapisan jilbab putih didalmnya. Ia bersama ibunya. “Dari mana Neng?” tanya ibu itu kepadaku dengan logat khas Sunda.

            “Dari Lampung, Bu.. “ jawabku tersenyum.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline