Lihat ke Halaman Asli

Rinta Wulandari

TERVERIFIKASI

A Nurse

Mengintip Persiapan Milad ke 4 Sedekah Rombongan (2)

Diperbarui: 4 Agustus 2015   21:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

 [caption caption="dok.pribadi. Persiapan tata panggung, semua dikerjakan bersama dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya.hehe"][/caption]

Bandung, 31 Juli 2015

 

Pukul 10.00 pagi, Kang Cucu menjemput kami di rumah Teh Widhi. Kami akan menuju Cikole dan membeli perlengkapan sebelum sampai Cikole. Aku dan Sasa pamit pada mama-papa Teh Widhi.. setelahnya dengan MTSR (Mobil Tanggap Sedekah Rombongan) kami menelusuri jalan Cimahi, Bandung yang ramai. Kang Cucu seperti kakek pada umumnya, *eh maaf Kang, sebagai pendamping kami. Saat menyetir, selayaknya guide Kang Cucu banyak menjelaskan Kota Bandung. Mengenalkan berbagai taman, berbagai tempat di Bandung.

            Sebelumnya kami ke rumah Kang Asep, membawa alat musik untuk keperluan acara milad #SedekahRombongan. Lalu membawa pin serta cendera mata yang akan diberikan pada narasumber. Kemudian kami ke taman bunga terlebih dahulu, membeli bunga untuk keperluan keindahan panggung. Kami sempat berfoto bersama Kang Cucu, Kang cucu eksis abis dah.

[caption caption="dok.pribadi. bersama Kang Cucu tempat beli bungaa"]

[/caption]

            Adzan berkumandang, hari jumat. Kang Cucu segera mencari lokasi terdekat Masjid yang paling dekat saat itu, ialah Masjid Raya Provinsi Jawa Barat. Aku baru pertama kali kesini. Area masjid luar, ditambah area luar masjid terdapat taman berbagai warna bunga, terdapat karpet rumput yang hangat ketika dipijak. Saat dipijak pun harus melepas alas kaki. Mungkin ini di fungsikan juga untuk sholat saat Idul Fitri atau Idul Adha. Area ini cukup dipadati warga, baik wisatawan asing maupun lokal. Banyak anak bermain di area karpet rumput yang hijau ini. Anak-anak tanpa alas kaki bermain bebas mengejar bolanya, beberapa remaja duduk disana sambil selfie ria. Dan taman pun difungsikan sebagai tempat berfoto karena indah sekali. Disisi pinggir jalan pun banyak pohon rimbun, dibawahnya terdapat banyak kursi yang sengaja disediakan sebagai tempat duduk bagi warga yang bersantai. Pun dimanfaatkan oleh penjual minuman dingin di siang hari yang terik itu. Aku dan Sasa tak jauh beda, kami memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama. Ini Bandung, panataan yang keren deh!

 [caption caption="dok.pribadi. Masjid Raya Jawa Barat. keren yaah"]

[/caption]

[caption caption="dok.pribadi. selfi ala Tembus Langiiit"]

[/caption]

Perjalanan ke Cikole Jayagiri Resort lumayan padat merayap. Mungkin karena jumat atau jelang weekend. Perjalanan menuju Lembang menanjak dan berkelok. Mungkin karena datarannya kian tinggi. Semakin tinggi atau semakin jauh, rimbun mulai terlihat di tepi jalan, dingin mulai terasa. Lalu melihat plang petunjuk “Lembang”.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline