Lihat ke Halaman Asli

Rinta Wulandari

TERVERIFIKASI

A Nurse

Forum Lingkar Pena Lampung Gelar Pelantikan Raya

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14316826371042623903

[caption id="attachment_383742" align="aligncenter" width="622" caption="dok.pribadi. sebagian besar Akhwat. tapi bukan Forum Lingkar Perempuan yaa :)"][/caption]

Forum Lingkar Pena adalah suatu organisasi yang sudah menasional bahkan mendunia. Sebuah Forum yang dulunya kecil, yang dibuat oleh Teh Helvy Tiana Rosa ini semakin besar. Disetiap Provinsi memiliki forum ini, Forum Lingkar Pena. Pun setiap daerahnya memiliki cabang kembali. Tak heran jika kaderisasi atau pelantikan sangat diperlukan untuk mensyahkan setiap anggotanya dalam menjalani tugas sesuai porsi.

Minggu, 10 Mei 2015, FLP Wilayah Lampung melakukan pelantikan pada tiga cabang FLP. Pelantikan keanggotaan dan bidang keorganisasian. FLP Metro, FLP Lampung Selatan dan FLP Lampung Tengah. Seluruh perwakilan hadir siang itu, termasuk FLP Bandarlampung yang termasuk cabang dari FLP Wilayah. Sebagai FLP Bandarlampung selalu bekerjasama dengan FLP wilayah Lampung, karena domisili pengurus FLP Wilayah Lampung memang di Bandarlampung. Oleh karena itu kerjasama dilakukan dan saling melakukan timbal balik sebagai keluarga FLP Wilayah.

Acara dimulai pukul 2 siang, di ruang Dewan Dakwah di belakang kantor Koran Tribun Lampung. Seperti biasa MC membuka acara, kemudian disusul dengan tilawah Al-Quran. Lalu sambutan oleh ketua FLP Wilayah Lampung, Kak Tri Sujarwo, yang sudah menyabet gelar Sarjana Ekonominya (ciyee).

[caption id="attachment_383741" align="aligncenter" width="630" caption="dok.pribadi. sambutan ketua FLP Lampung"]

14316825311849275481

[/caption]

Kak Tri Sujarwo memberi sambutan dan mengingatkan tentang tiga pilar Forum Lingkar Pena yaitu Keislaman, Keorganisasian dan Kepenulisan. “Ketika kita sudah bergabung di FLP, maka kita meluruskan niat untuk menerapkan tugas yang sudah diemban dengan ikhlas dan sesuai tuntunan Rosulullah. Semoga progja yang kita buat bersama-sama menjadi wasilah dan kemanfaatan bagi diri kita dan oranglain..” Tutur Kak Tri Sujarwo, salah satu wartawan Lampung Post itu.

Acara selanjutnya, Kak Tri Sujarwo membacakan SK (Surat Keputusan) untuk melantik para anggota kepengurusan baru FLP Metro, FLP Lampung Selatan dan FLP Lampung Tengah. Mengumumkan nama-nama dan mempersilahkan para kader yang disebutkan untuk maju kedepan untuk disyahkan. SK ini turun melalui persetujuan FLP Raya, ketua FLP Nasional, Mbak Sinta Yudisia, seorang penulis puluhan Novel, dan traveller muslimah.

Setelah ketiga FLP cabang disyahkan, seluruh ketua yang baru dilantik. Baik ketua FLP Metro, FLP Lampung Selatan serta FLP Lampung Tengah, dipersilahkan melakukan sambutan. Berbagai Sambutan yang diberikan oleh Mbak Betty (Ketua FLP Metro), Mbak Sinta (Ketua FLP Lampung Selatan) dan Mbak Leli (Ketua FLP Lampung Tengah). Untuk FLP termuda adalah FLP Lampung Tengah yang baru saja lahir, pada 10 Mei 2015 ini. FLP lampung Tengah merupakan FLP baru, yang semangatnya berapi-api ditambah dengan para anggotanya yang masih muda ada yang usia sekolah dan kreatif. Sedangkan FLP Lampung Selatan berisi perangkat keorganisasian yang sudah senior, sudah bekerja dan sudah bapak-bapak, tapi anggota yang perempuan belum ada yang menikah juga hehe. Untuk itulah, Forum Lingkar Pena memang tidak memandang usia, sesiapa yang suka menulis dan mau meluangkan waktu bergelut di organisasi kepenulisan untuk tujuan baik, FLP siap menerima dan bersama melakukan inovasi. Sedangkan FLP Metro salah satu FLP cabang tertua, juga sangat produktif. Karena baru saja rilis Buku Antologi para anggotanya yang berjudul “Kurir Kematian”, sedangkan ketuanya, Mbak Betty Permana baru saja menerbitkan buku yang berjudul “Kaukah Jodohku”. Dalam salah satu sambutan oleh Ketua FLP Lampung Tengah yang sangat menggugah adalah, ketika mbak Leli minta didoakan untuk melakukan amanah dengan baik, “Karena jika tidak amanah, harus siap menerima pertanggungjawaban di akhirat, dan siap dimasukan kedalam neraka..” tutur Mbak Leli, di susul riuh audiens, dan sesekali bertepuk tangan. Menyadarkan kami akan tanggungjawab di organisasi ini.

[caption id="attachment_383734" align="aligncenter" width="622" caption="dok.pribadi. Pelantikan FLP Metro"]

14316811221059385958

[/caption]

[caption id="attachment_383735" align="aligncenter" width="630" caption="dok.pribadi. Pelantikan FLP Lampung Selatan"]

143168137541635941

[/caption]

[caption id="attachment_383738" align="aligncenter" width="622" caption="dok.pribadi. FLP Lampung Tengah"]

14316816881253938491

[/caption]

FLP dibuat agar bermanfaat bagi sekitarnya. Memberdayakan virus membaca, menggaet semua kalangan untuk menulis dan menuangkan rasa di hati. Menulis dengan perasaan sehingga apa yang tertulis, pesan dan kesan tulisan diterima oleh pembaca. Dapat menemani, menghibur dan bermanfaat.

Setelahnya dilakukan foto bersama. Sore sebelum sholat Ashar, acara sudah selesai. Seluruh audiens yang hadir pulang ketempat masing-masing, karena perwakilan FLP memang berasal dari tempat yang jauh. Seperti FLP Lampung Selatan, FLP Lampung Tengah dan FLP Metro yang membutuhkan waktu perjalanan berjam-jam.

[caption id="attachment_383739" align="aligncenter" width="300" caption="dok.pribadi. Alhamdulillah Nyaris lengkap. Kepengurusan FLP Bandarlampung"]

143168178927031563

[/caption]

[caption id="attachment_383740" align="aligncenter" width="538" caption="dok. Tri Sujarwo. FLP Lampung Raya"]

1431682242751758100

[/caption]



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline