Lihat ke Halaman Asli

Rintar Sipahutar

TERVERIFIKASI

Guru Matematika

Imanuel Sipahutar Divonis Kanker Ginjal, Kami Sudah Pasrah

Diperbarui: 15 Desember 2020   07:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Imanuel Sipahutar, bagian perut sebelah kanan terus membesar akibat kanker ginjal yang dideritanya/dok. pribadi

Tahun "pandemik" 2020 ini benar-benar menjadi tahun yang sangat berat dan penuh perjuangan bagi pasangan Keluarga Besli Sipahutar dan istrinya Sarma Nainggolan.

Air mata belum lagi kering karena anak ketiga, puteri cantik mereka meninggal saat dilahirkan pada 15 Maret 2020 lalu, sekarang mereka kembali harus menghadapi kenyataan yang sangat pahit setelah hasil pemeriksaan CT-scan di RSCM memastikan bahwa anak kedua mereka Imanuel Sipahutar (Nuel) positif mengidap kanker ginjal.

Menghadapi kenyataan yang seakan-akan seperti mimpi, Besli Sipahutar sebagai kepala keluarga yang bekerja sebagai karyawan biasa di sebuah perusahaan swasta mengatakan bahwa dia sudah ikhlas dan pasrah dengan kemungkinan terburuk sekalipun.

"Saya akan berusaha semampu saya untuk membawa Nuel berobat hingga sembuh, tetapi jika Tuhan berkehendak lain saya juga sudah siap untuk kemungkinan terburuk sekalipun. Saya ikhlas dan pasrah. Saya yakin Tuhan tidak akan membiarkan saya terus menderita seperti ini," kata Besli dengan meneteskan air mata.

Nuel ketika masih sehat/dok. pribadi

Melalui sambungan telepon pada 19 Oktober 2020 yang lalu, Besli menceritakan kronologis awal mula Nuel sakit hingga kemudian divonis mengidap kanker ginjal.

Awalnya Nuel mengeluh sakit saat buang air kecil. Kemudian Besli menemani Nuel ke kamar mandi dan memperhatikan air seninya dan rupanya Nuel "kencing darah".

Kuatir dengan keadaan Nuel, Besli membawanya ke Praktek Dokter Spesialis Anak. Dan setelah diperiksa, dokter mengatakan bahwa tidak ada penyakit serius. Tetapi untuk lebih meyakinkan, dokter memberikan surat rujukan ke RS Jatisampurna Jl. Studio ANTV Bekasi.

Di RS Jatisampurna dilakukan pemeriksaan urin di Laboratorium dan menurut dokter, Nuel mengalami "infeksi saluran kemih". Dokter memberikan obat dan setelah diminum, kencing darah itu "sembuh" hingga hari ini.

Nuel ketika dibabtis di gereja/dok. pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline