Lihat ke Halaman Asli

Rintar Sipahutar

TERVERIFIKASI

Guru Matematika

Erdogan Memperlakukan Jokowi dan Anies Sesuai "Porsinya"

Diperbarui: 26 April 2018   23:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poto : repro

Pertemuan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Presiden Turki Tayyip Recep Erdogan, akhirnya menyisakan tanda tanya. 

Masalahnya adalah sekitar bagaimana penyambutan dan perlakuan Presiden Erdogan terhadap Gubernur Anies yang melakukan kunjungan "bukan kenegaraan" ke Turki.

Pertemuan Erdogan dan Anies sebenarnya biasa-biasa saja dan tidak akan menjadi polemik andai saja Anies tidak mendramatisir pertemuannya dengan orang nomor 1 di negeri Ottoman tersebut.

Pada akun Instagramnya @aniesbaswedan menulis:

"Melanjutkan kunjungan ke Turki dan menjadi kesan tersendiri ketika kunjungan ini diawali dengan bertemu dan berbincang dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, lalu bersama-sama menunaikan shalat Jumat di Masjid Ayyub al-Anshari (Eyup Sultan),"

"Presiden Erdogan mengajak saya shalat persis di sampingnya, saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di shaf terdepan," sambungnya.

Anies melampirkan tiga buah foto yang menunjukkan dirinya bersama dengan Erdogan. Dan sebutan "gubernur rasa presiden pun" terhadap pertemuan tersebut sempat mencuat di media.

Dok : pojoksatu.id

Tetapi belakangan beredar video yang diunggah pemilik akun Facebook Salman Faris, tampak bagaimana Anies Baswedan tertangkap kamera menunggu (menyambut) kedatangan Erdogan di tempat biasa, di antara kerumunan warga yang juga menunggu kehadiran Erdogan.

Disebutkan bahwa itu adalah hari Jumat, dan seperti biasa Erdogan memiliki kebiasaan menyapa warga di masjid tempat ia akan menunaikan shalat Jumat.

Jadi, Anies Baswedan sama sekali tidak mendapatkan perlakuan apa-apa, melainkan Anies Baswedan hanya merupakan bagian dari kerumunan orang yang ingin bertemu, bersalaman, dan sekadar menyapa Erdogan.

Membandingkan perlakuan Erdogan terhadap Jokowi dan Anies dalam kunjungannya ke Turki jelas sangat jauh berbeda.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline