Lihat ke Halaman Asli

Rin Muna

Follow ig @rin.muna

Kantor Bahasa Kalimantan Timur Adakan Pembinaan Komunitas Literasi di Balikpapan

Diperbarui: 15 Oktober 2018   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kamis, 11 Oktober 2018

Kantor Bahasa Kalimantan Timur menggelar Pembinaan Komunitas Literasi di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Balikpapan.  Pembinaan Komunitas Literasi ini berlangsung selama 2 hari, 11 Oktober 2018 dan 12 Oktober 2018 mulai pagi hingga sore hari. Kegiatan Pembinaan ini diikuti oleh 30 peserta dari komunitas literasi yang ada di Balikpapan dan sekitarnya.

Acara dibuka langsung oleh Drs. Anang Sentosa M.Hum selaku Kepala Kantor Bahasa Kalimantan Timur pada tanggal 11 Oktober 2018. Dilanjutkan dengan pengantar tentang Komunitas Literasi yang disampaikan oleh Kepala Kantor Bahasa Kalimantan Timur. 

Kemudian penyampaian materi "Psikologi Komunikasi dalam Literasi" Oleh Nugraheni Ariati, M.Psi. dan materi "Dongeng" oleh Bapak Zulhamdani A.S.

Hari Kedua, 12 Oktober 2018 peserta mendapatkan pembekalan materi "Dasar Kepenulisan" oleh Aminuddin Rifai, M.A. (nama pena: Amien Wangsitalaja) dan materi "Media Sosial dan Internet" oleh Sophia Razak. Materi terakhir yakni "Sanggar Kerja Literasi Balikpapan" yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Bahasa Kalimantan Timur sekaligus diakhiri dengan penutupan.

Usai pemberian materi, peserta dari berbagai komunitas literasi di Balikpapan dan sekitarnya (PPU dan Samboja) melakukan rapat awal dalam pembentukan kelompok sanggar kerja literasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline