Lihat ke Halaman Asli

Rini Rahmawati

content writer, blogger

Unik dan Keren, Desain Rumah Kontainer Percantik Tampilan Rumah

Diperbarui: 31 Oktober 2021   07:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kontainer dikenal sebagai peti besar yang digunakan untuk mengangkut dan mengirim barang-barang besar. Umumnya, peti kemas tersebut mempunyai berat mencapai 24.000 -- 30.00 kilogram.

Kontainer telah lama dianggap sebagai struktur modular terbaik, yang bisa dipakai sebagai bahan untuk menciptakan ruangan layak huni. Saat ini penggunaan kontainer tidak hanya untuk materi utama pembuatan rumah, namun juga untuk mendirikan kafe, kantor dan outlet toko.

Sebelum mengetahui beberapa desain rumah dari kontainer di bawah, pastikan kamu memahami keunggulan dan kekurangan peti kemas tersebut. Mari kita simak penjelasannya bersama.

Desain Rumah Kontainer yang Unik


Membangun rumah kontainer memerlukan referensi yang tepat agar kamu bisa membangun imajinasi mengenai rumah sesuai keinginanmu. Untuk memicu kreativitas tersebut, berikut ini ada desain rumah kontainer yang unik dan menarik.

Desain pertama

Di desain pertama ini kamu akan melihat bentuk rumah yang elegan dengan pencahayaan kuning emas. Cocok sekali digunakan untuk bersantai di malam hari bersama kerabat. Kita lihat bahwa kontainer digunakan untuk ruangan di atas atau lantai kedua. Tentu kamu harus memperhatikan berat dari kontainer itu ya, karena jika tidak bangunan di bawahnya bisa ambruk. Namun, dengan sedikit sentuhan, kontainer di lantai kedua bisa menjadi ruang kamar yang cantik lengkap dengan pemberian kaca bening di bagian samping dan depan.

Desain kedua

Desain kedua terlihat seperti paviliun. Ini cukup unik karena di bagian luar terdapat teras mini yang nyaman digunakan untuk duduk dan bersantai. Di bagian dalam kamu bisa melihat adanya kursi dan juga juga beberapa peralatan serta AC yang terpasang. Kontainer ini juga sudah direnovasi sehingga jendela kaca menjadi akses untuk cahaya sekaligus menjadi pemanis dinding ruangan. Selain itu terdapat taman bunga yang sengaja dibuat di bagian atas, dan ini mempermanis bagian atap.

Desain ketiga

Beberapa kontainer dapat ditumpuk hingga membentuk sebuah bangunan dua tingkat. Salah satu contohnya adalah gambar rumah di atas. Kamu bisa melihat bangunan rumah di lantai bawah dan atas yang memanfaatkan kontainer. Modifikasi pada bagian dinding adalah cara pintar untuk memberikan jendela sebagai akses udara serta cahaya. Kamu harus tetap berhati-hati ya saat membuat jendela. Hal ini karena dinding bukan terbuat dari bata, maka dengan tekanan dari alat berat bisa mempengaruhi kekuatan dinding.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline