Lihat ke Halaman Asli

Gak Mau Medical Check Up? Padahal Ini Loh Manfaatnya!!

Diperbarui: 18 Maret 2023   11:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber dari https://pin.it/5FGioOS

Terkadang sebagian dari kita, baik dari kalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa, ada yang merasa tidak pernah sakit, dan menyimpulkan kalau tubuhnya sehat-sehat aja, tidak dapat dipungkiri jika benar-benar kamu sehat..

Tidak ada yang tau kalau penyakit yang dianggap sepele dan dibiarkan saja atau tidak diobati sekali pun, itu akan menjadi penyakit yang serius!!

Resiko akibat tidak melakukan medical check up cukup berbahaya, jangan dianggap sebagai hal yang remeh, lebih baik mencegah dari pada mengobati!! Pemeriksaan medical check up dilakukan agar mengetahui kondisi Kesehatan dan bisa melakukan evalusi terutama yang sudah rutin mengkonsumsi berbagai obat. 

sumber dari https://pin.it/5NAC9OW


Ini manfaat yang perlu kamu ketahui:

  • Mendeteksi penyakit sejak dini

Medical check up bermanfaat untuk mengantisipasi penyakit yang terhambat dan juga bisa dilakukan pengobatan yang efektif.

  • Mencegah penyakit yang terjadi

Kemudian manfaatnya bisa Mencegah penyakit yang terjadi dan memudahkan dilakukannya pemeriksaan lanjutan dan mengambil tindakan dokter, sesuai penyakitnya.

Jika sudah melakukan medical check up, kita juga bisa menghemat biaya medis untuk kedepannya, atau mengantisipasi terjadinya penyakit yang serius yang membutuhkan biaya yang besar.

  • Memiliki data kesehatan

Ketika sudah melaksanakan medical check up, kita akan memiliki data kesehatan, data ini dibutuhkan para dokter untuk langkah yang akan diambil, dan memudahkan para dokter untuk mencari dan mengetahui penyakit yang dialami pasiennya.

  • Mengetahui permasalahan medis yang bakal terjadi

Dengan melakukannya, dokter bisa mengetahui dan melakukan identifikasi terhadap permasalahan yang mungkin bakal terjadi. ini salah satu tindakan untuk mencegah kemungkinan penyakit yang akan datang.

  • Mengetahui kondisi Kesehatan secara keseluruhan
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline