Lihat ke Halaman Asli

Kucing Ajaib

Diperbarui: 15 April 2024   23:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pada suatu hari di sebuah desa yang asri dan sejuk, tampak seorang anak yang sedang bermain dengan kucing yang ia temukan, kucing tersebut memiliki warna bulu yang belang dan juga imut, anak tersebut terpikat dengan kucing itu dan membawanya pulang

"Joko! " Teriak seorang perempuan bernama Ayu, Joko adalah anak kecil yang membawa kucing tersebut dan Ayu adalah kakak Joko mereka berdua merupakan anak yatim piatu yang tinggal di sebuah gubuk di desa tersebut. "Apa kak? " Balas Joko "ini kucing siapa? " Tanya Ayu "ooo kirain apaan tadi, itu kucing yang joko temuin di lapangan tadi, namanya mimi dia betina loh kak" Ucap Joko dengan semangat

Keesokan nya Joko pergi ke sekolah dan Ayu pergi ke ladang untuk mencari bahan makanan.Hanya tinggal mimi sendiri di rumah, saat Joko pulang sekolah tiba tiba sudah tersedia berbagai makanan yang sangat lezat, Joko pun akhirnya langsung menyantap dengan lahap. Ayu pun pulang dari ladang terheran heran melihat makanan yang berada di atas meja makan, Ayu pun bertanya kepada Joko "itu makanan kamu dapat darimana!?" Tanya Ayu. "Jadi ini bukan kakak yang masak? " Tanya Joko. "Bukan lah kakak aja baru pulang dari ladang" Ucap Ayu. Tanpa pikir panjang mereka tetap saja lanjut menyantap makanan tersebut. 

Ayu pun berfikir saat melihat mimi dan muncul firasat bahwa makanan tersebut dari Mimi, kemarin hanya mimi yang ada dirumah dan rumah pun terkunci, pikir Ayu 'tapi tidak mungkin kucing bisa masak, tidak masuk akal 'batin Ayu. Tiba tiba terdengar suara perempuan dari kandang mimi, cahaya yang sangat terang, dan kucing yang semula berada di kandang sekarang berubah menjadi wanita yang sangat cantik, wanita tersebut memulai pembicaraan, "Hai Ayu" Ucap wanita tersebut. "Kamu siapa? " Tanya ayu. 

Aku mimi, aku adalah kucing yang telah diselamatkan oleh Joko dilapangan waktu itu, aku kena kutukan tapi aku memohon kepada mu untuk merahasiakan identitas ku, aku akan mengabulkan semua permintaan mu, apa yang kamu inginkan, baik itu uang, emas akan aku kabulkan "Ayu pun mendapatkan uang tiga tas besar dan emas batangan mereka pun berdua hidup bahagia dan menjadi orang kaya berkat kucing yang kena kutukan tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline