Lihat ke Halaman Asli

Writer's Block Melanda

Diperbarui: 30 April 2023   08:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Saat ini sebenarnya saya sedang tidak ada ide mau menulis apa? Karena sudah seminggu ini terasa kosong, otak yang biasa dipenuhi dengan keinginan menulis ini dan itu sekarang hilang entah kemana. Saya terkena virus Writers Block atau hilangnya kemampuan menulis, penyebabnya mungkin karena terlalu lelah baik secara fisik maupun psikis.

Seminggu ini sudah mencoba rileks, healing membuat happy hati tetapi kenapa tetap tidak muncul juga semangat untuk menulis?? Ah.. Tidak bisa dibiarkan kondisi seperti ini, writers block harus dilawan.

Mungkin banyak teman-teman penulis yang mengalami hal ini, dimana ada saat tiba-tiba kehilangan kemampuan berimajinasi atau kehilangan ide dalam menulis. Semua ide hilang entah kemana, mentok. Writers Block melanda.

Tidak ada ide, bingung mau menulis apa, tapi masih ada keinginan untuk menulis akhirnya kondisi writers block ini yang saya tulis. Bila dibiarkan terlalu lama dengan kondisi seperti ini akibatnya gairah untuk menulis akan benar-benar hilang maka jadilah tulisan berbau curhatan ini istilah anak jaman now curcol atau curhat colongan. Ternyata kondisi ini juga bisa menjadi bahan tulisan, saat tidak tahu mau menulis apa itulah yang ditulis dan jadilah seperti apa yang saya tuangkan disini.

Semoga tulisan saya ini bisa menjadi inspirasi bagi yang membaca, dimana saat writers block melanda jangan dibiarkan lawanlah, tulislah hal-hal yang ringan bahkan kondisi ini sendiri bisa menjadi bahan tulisan.

Semangat berliterasi
Jangan pernah penyerah.
Semangaaatt!!! 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline