Dalam strategi bisnis kontemporer, pembuatan konten di media sosial sudah menjadi komponen penting. Bisnis dapat memanfaatkan media sosial secara optimal untuk meningkatkan kesadaran merek, memperluas pasar, dan memperkuat hubungan dengan konsumen. Selain itu, konten yang inovatif dan tepat waktu membantu perusahaan beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan tren dan kebutuhan pelanggan. Tantangan yang ada pada dunia pemasaran salah satunya adalah kreator konten melalui visual yang disajikan kepada konsumen. Mensikapi hal tersebut Marketing PT UMB melaksanakan pelatihan peningkatan ketrampilan dan praktik pembuatan konten produk bagi tim marketing unit bisnis PT UMB di cafe 1912 UMY.
Harapan diselenggarakan kegiatan ini adalah tim marketing akan semakin meningkat ketrampilan dalam pembuatan konten yang disesuaikan dengan produk knowledge serta kebutuhan pasar serta mengikuti trend yang berkembang untuk senantiasa melakukan soft selling pada media sosial secara rutin. . Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Alni Rahmawati, SE, M.Si sebagai Direktur Utama PT UMB yang menyampaikan bahwa marketing unit bisnis PT UMB harus bergerak kreatif melalui media sosial sebagai sarana untuk menunjang peningkatan omzet di akhir tahun 2024 . Adapun pembicara pelatihan ketrampilan video konten adalah M. Haedar Zhafran Hidayatullah sebagai Social Media Specialist di Yogyakarta. Pelatihan ini diikuti oleh 25 marketer unit bisnis PT UMB dengan antusias dan diakhir kegiatan masing-masing marketing dari unit bisnis menampilkan hasil praktik pembuatan video konten yang akan dipublikasikan di media sosial.
Berita disusun oleh Marketing PT UMB.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H