Lihat ke Halaman Asli

Cerita PKKP Tahun 2022

Diperbarui: 4 September 2022   15:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Kesan, Pesan, dan Harapan Setelah Mengikuti PKKP PNJ Tahun 2022

PKKP PNJ Tahun 2022 diadakan selama 9 hari mulai dari tanggal 31 Agustus sampai tanggal 9 September. Diadakan secara hybrid (online dan offline) dan diadakan pelatihan bela diri juga di Rindam Jaya Condet.

Izinkan saya menceritakan pengalaman saya selama mengukuti PKKP Tahun 2022. Di hari pertama, yaitu tanggal 30 Agustus 2022, disitulah dimulainya Day 0 PKKP 2022 secara online dengan berisikan banyak informasi mengenai kegiatan di Rindam nanti akan seperti apa, banyak materi menarik, talkshow mahasiswa berprestasi dan masih banyak lagi.

Dari situ saya sadar bahwa kegiatan pengenalan seperti inilah yang dibutuhkan Mahasiswa Baru di seluruh Indonesia bahkan dunia. Karena lebih banyak mengenalkan tentang budaya maupun aktivitas kita nanti ketika berkuliah nanti. Tentunya kegiatan ini sangatlah wajib diikuti para maba karena sangat bermanfaat di segala aspek.

Di hari kedua, yaitu sebagai Day 1 PKKP, saya diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan PKKP secara offline. Disitu mulai dari apel pagi sampai selesai saya merasa sangat excited karena pasti akan sangat menyenangkan. Dimulai dari apel pagi yang sudah saya sebutkan, lalu dilanjut mendengarkan materi sampai selesai, dan melakukan campus tour.

Semua kegiatan sangat runtut dan jelas. Sangat menyenangkan bisa melihat seluruh bagian PNJ, dimulai dari gedung masing-masing jurusan dan gedung-gedung bagian lainnya yang tak kalah menarik.

Pada Day 2 PKKP saya kembali melakukan kegiatan secara online, yaitu melalui Zoom Meeting. Namun, tidak masalah jika itu harus online karena semua pemateri dan materi yang disampaikan sangatlah bagus.

Day 3 adalah masa pengenalan ormawa yang ada di PNJ. Ada banyak sekali ormawa yang ada di PNJ, kegiatan tersebut selesai sampai sekitar jam 17.30 agak sore namun sangat menyenangkan.

Overall kegiatan selama PKKP ini sangat menyenangkan dan memberikan banyak informasi kepada para Mahasiswa Baru. Saya juga berterima kasih kepada para panitia PKKP yang sudah menyiapkan kegiatan ini sedemikian rupa supaya tetap kondusif di tengah pandemi COVID-19.

Harapan saya nanti setelah menjadi mahasiswa PNJ adalah semoga saya bisa menerima materi dari para Ibu dan Bapak Dosen dengan baik, bisa mendapatan IPK yang memuaskan, bisa mengikuti dan aktif di 1 atau 2 organisasi di PNJ, mengikuti dan aktif di UKM yang saya minati.

Terima kasih.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline