Lihat ke Halaman Asli

Rinaldy A.H

Digital Marketing Professional

Bepergian untuk "Membalas Dendam" di Era Kerja Hibrida

Diperbarui: 30 Juli 2022   21:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Gupshup.io

Setelah berbulan-bulan pembatasan yang disebabkan oleh covid-19, baik pelancong maupun industri perjalanan sangat ingin keadaan kembali normal. Karena itu, muncul kecenderungan yang dikenal sebagai "perjalanan balas dendam", di mana individu sekarang bepergian atau mengekspresikan keinginan untuk bepergian lebih dari sebelum masa pandemi.

"Bepergian untuk balas dendam" terkadang didorong oleh keinginan kuat untuk menebus kemungkinan yang terlewatkan. Bisa untuk menebus waktu yang hilang, kesempatan yang hilang untuk pergi ke tempat baru, atau kesempatan untuk tetap berhubungan dengan kerabat dan teman jauh.

Dalam studi SAP Concur baru-baru ini, 3.850 pelancong bisnis dari 25 wilayah di seluruh dunia mengatakan bahwa 96% dari mereka sekarang ingin melakukan perjalanan bisnis lagi. Sebanyak 80 persen, bagaimanapun, mengakui bahwa mereka khawatir bahwa kehidupan profesional mereka mungkin menderita jika mereka tidak bepergian lebih banyak untuk bekerja.

Istilah "workcation" juga diciptakan sebagai akibat dari situasi ini. Pekerjaan telah ditetapkan sebagai hasil dari keinginan untuk bepergian sambil menikmati kebebasan yang meningkat, yang disediakan oleh pilihan kerja jarak jauh (kadang-kadang dikenal sebagai "kantor keliling").

Menurut analisis AltoVita baru-baru ini tentang kesehatan pasar persewaan fleksibel setelah COVID-19, 68 persen dari sektor ini melihat peningkatan permintaan untuk masa inap yang lama, sementara 59 persen menginginkan kamar yang lebih besar.

Tren Dalam Perjalanan Saat Ini

Orang-orang sekarang dapat benar-benar mencapai keseimbangan antara perjalanan bisnis dan liburan berkat pertumbuhan tempat kerja mobile. Industri perjalanan dan hotel disiapkan; yang diperlukan hanyalah koneksi internet yang andal.

Mari kita telaah beberapa perkembangan paling mendasar yang dialami industri pariwisata saat ini.

Preferensi

Karena kekhawatiran mereka tentang penyebaran Covid, para pelancong lebih memilih lokasi yang lebih sedikit penduduknya. Wisatawan memilih fitur kenyamanan seperti "pembatalan gratis" dan "bayar dan menginap". 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline