Lihat ke Halaman Asli

Rinaldy A.H

Digital Marketing Professional

Bagaimana Perusahaan CPG/FMCG Dapat Mengatasi Tantangan dengan Pesan Percakapan

Diperbarui: 27 Juli 2022   14:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Gupshup.ai

Sebuah studi PwC memperkirakan bahwa pada tahun 2022, pendapatan dari "Conversational AI" akan berjumlah $6,4 miliar. Menurut penelitian, 90 persen dari ini akan disumbangkan oleh pembuatan barang kemasan konsumen (CPG) dan makanan. Di tahun-tahun berikutnya, jumlah mereka diperkirakan akan melonjak.

Integrasi conversational AI meningkatkan pengalaman pembeli dan memungkinkan perusahaan memenuhi harapan klien dengan cepat. Anda mungkin mendapatkan keuntungan dari persaingan dengan menyadari tujuan pelanggan Anda. Anda akan dapat memberikan dukungan yang lebih cepat dan lebih bermanfaat, berkontribusi pada pembuatan kamp pelatihan yang lebih baik, dan membuat ide yang lebih baik, yang semuanya akan menghasilkan NPS yang lebih tinggi, lebih banyak pendapatan, pengurangan biaya, dan lebih banyak efisiensi.

Masalah yang Dihadapi Perusahaan FMCG

Sektor FMCG sangat kompetitif, seperti sektor lainnya. Semakin sulit bagi perusahaan untuk bertahan karena persaingan harga yang ketat dan preferensi pelanggan yang berubah dengan cepat. Merupakan tantangan bagi perusahaan CPG untuk menjaga bisnis mereka tetap menguntungkan. Lockdown yang disebabkan oleh epidemi mempersulit perusahaan untuk menjaga stabilitas.

Bisnis menderita dengan masalah termasuk tingkat produktivitas yang buruk, peningkatan biaya operasional dengan margin keuntungan yang lebih sempit, dan banyak lagi. Bisnis harus secara bersamaan berkonsentrasi pada peningkatan layanan dan pengalaman klien.

Belanja online, pengiriman yang cepat, penghematan yang signifikan, dan penawaran yang memikat menjadi kebutuhan hidup. Terlepas dari kenyataan bahwa semua ini tampak menarik, banyak FMCG masih menghadapi persaingan yang ketat. Karena seberapa baik e-commerce telah berkembang, perusahaan yang belum menerimanya dengan cepat akan gulung tikar.

Bagaimana Pesan Konversif Dapat Membantu Perusahaan CPG/FMCG Mengatasi Hambatan

1. Administrasi Kueri Real Time

Belanja online mungkin cukup membingungkan mengingat banyaknya pilihan barang dan jasa yang tersedia bagi pengguna. Gupshup dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggan mereka dengan membantu mereka memilah-milah pilihan berdasarkan kebutuhan dan preferensi mereka. Chatbot ritel percakapan cerdas kami meniru pengalaman berbelanja di toko fisik dengan UX terdepan di industri.

Sumber: www.Gupshup.ai

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline