Lihat ke Halaman Asli

Masa Pandemi, Mahasiswa KKN Undip Ajarkan Tips Berinvestasi untuk Millennial

Diperbarui: 10 Agustus 2021   08:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN Undip Ajarkan Tips Berinvestasi untuk Millennial

Kudus (02/08/2021) Pandemi covid sudah berlangsung selama 1 tahun lebih. Lamanya pandemi yang melanda di Indonesia mengakibatkan dampak yang begitu besar baik di bidang kesehatan maupun di bidang ekonomi. Dalam bidang ekonomi, baik dari kalangan masyarakat menengah ke atas maupun masyarakat menengah ke bawah merasakan dampak dari pandemi, terutama pada masyarakat menengah bawah. Penting bagi individu mulai mempelajari literasi keuangan dan bertindak mengatur pengelolaannya. Begitu pula bagi generasi millenial, mengenalkan invetasi dan memulai sejak awal tentunya akan lebih baik.

  

Dengan kondisi yang seperti ini saya berinisiatif untuk memberikan edukasi mengenai jenis investasi dan tips investasi melalui aplikasi yang dapat membantu pengelolaan keuangan . Program yang akan saya lakukan diantaranya: mengenalkan kepada para pemuda apa saja jenis investasi yang dapat cocok untuk millennial dalam  mengelolaan keuangan, seperti Saham, Deposito,Emas dan Obligasi.

Sosialisasi dilakukan secara offline di posko organisasi pemuda Desa Kaliputu, dikarenakan adanya kebijakan pembatasan di masyarakat serta tingginya tingkat penderita corona, oleh karena itu sosialisasi dilakukan dengan mengundang maksimal 5 orang pemuda untuk mengurangi penyebaran virus corona. Tujuan dilakukannya kegiatan ini yaitu untuk membantu masyarakat dalam mengelola keuangan serta memperkenalkan jenis investasi dan cara berinvestasi dengan mudah.

Mahasiswa KKN Undip Ajarkan Tips Berinvestasi untuk Millennial

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari berinvestasi. Selain bisa memiliki kehidupan yang nyaman di masa depan, investasi juga membuat kita terbiasa hidup hemat, memperoleh keuntungan, kebutuhan terpenuhi, dan peningkatan aset. Oleh karena itu, investasi perlu dilakukan sedini mungkin.

Semoga dengan dilakukannya program ini, diharapkan para pemuda  dapat lebih terbantu dalam masalah pengelolaan keuangan dan di harapkan dapat menyisihkan uangnya untuk menabung dan berinvestasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline