Lihat ke Halaman Asli

Gebyar 2000 Saluran Air Bersih

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13957215921081202551

[caption id="attachment_316966" align="alignleft" width="300" caption="Kedatangan Bupati Bogor disambut para siswa SMP"][/caption]

BOGOR – Kegiatan penyambungan 2000 saluran air bersih disambut antusias warga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Tapos 2 Kecamatan Tenjolaya Ciampea Bogor Jawa Barat. Penyambungan 2000 saluran air bersih ini diberikan untuk lima desa.

Desa yang menerima saluran air bersih tersebutyaitu Desa Tapos 2 Kec. Tenjolaya, Desa Cibitung Tengah Kec. Tenjolaya, Desa Ciasmara Kec. Pamijahan, Desa Cimayang Kec. Pamijahan, dan Desa Gunung Bunder Kec. Pamijahan. Menurut salah satu petinggi Desa Tapos 2 “ Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengubah kebiasaan lama, yang tadinya menggunakan air kotor ke air bersih “ ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dari yang tadinya tidak disiplin dalampenggunaan air, kini diubah menjadi lebih disiplin dengan menggunakan kilometer dan kran. Tidak hanya itu saja warga juga diwajibkan membayar setiap bulannya. Serta kegiatan ini dapat memotivasi desa-desa lain se-Kabupaten Bogor.

Kegiatan penyambungan 2000 saluran air bersih tersebut bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bogor, yang diresmikan oleh Bupati Bogor, Rachmat Yasin dalam Program 100 hari kerjanya. Kedatangannya tidak hanya untuk meresmikan kegiatan tersebut. Melainkan sebagai ajang silaturahmi kepada seluruh masyarakat di Desa Tapos 2. (RKO)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline