Lihat ke Halaman Asli

RINA AGUSTINA

mahasiswa-mahasiswa

Komunikasi Efektif: Arfan Menjelaskan Strategi Terbaik Upaya Mengembangkan Organisasi Humas

Diperbarui: 28 Mei 2024   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Menurut ketua humas serta merupakan salah satu mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Universitas Pamulang Syamsul Arfan

Menjelaskan tentang Strategi Berorganisasi kepada seluruh anggota Hima Ekonomi Syariah Universitas Pamulang (Eksyar Unpam) pada Selasa (26/03/2024) di kampus II Unpam Viktor Gedung A Lantai 5 Ruang 526 Jl. Puspitek Raya no. 10, Serpong, Tangerang Selatan. Dengan harapan agar seluruh anggota Hima Eksyar bisa menciptakan citra dan reputasi organisasi yang baik.

Dalam pemaparannya, dengan menjalin komunikasi dengan baik serta memberi bantuan dan kerjasama dalam bentuk perilaku serta tindakan dapat menciptakan kinerja yang baik dalam berorganisasi.

"Memperkenalkan kepada seluruh anggota Hima Eksyar dengan organisasi perkumpulan mahasiswa Ekonomi Syariah se- Jabodetabek. Agar dapat menerapkan prinsip komunikasi persuasif, " jelasnya

Hal inilah yang membantu cara mereka dalam mempengaruhi individu ataupun masyarakat yang menjadi sasarannya, serta opini masyarakat melalui teknik komunikasi demi tujuan positif dari organisasi.

Dok. pribadi

"Sebagai anggota diharapkan bisa memahami dan menerapkannya. Guna membantu pekerjaan atau proyek yang sedang dilakukannya agar berjalan lancar sehingga mencapai hasil yang optimal," ujar Arfian pada saat diwawancarai dalam kelas.

Dengan demikian, Arfan ingin membawa Hima Ekonomi Syariah sampai ke jenjang Nasional serta membawa Fakultas Ekonomi Syariah berkembang pesat dalam jaringan stakeholder yang terkait.

"Pencapaian selanjutnya, saya ingin memberi transfer value kepada anggota Hima dengan pengalaman yang saya miliki agar mereka pun bisa merasakan dinamika berorganisasi," tutupnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline