Lihat ke Halaman Asli

Rina kurniasih

Si pekerja keras

Sehat dari Rumah

Diperbarui: 16 Juli 2022   08:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao


Seperti yg kita ketahui bahwa kesehatan adalah nomor 1 dan sangat penting sekali untuk kita jaga. Dimana dan kapanpun harus bisa menjaga kesehatan. Begitu juga dengan situasi saat ini dimana beberapa tahun terakhir pandemi melanda dan pastinya kesehatan kita pun terganggu. Saat ini juga masih dinyatakan pandemi belum berakhir.

Dengan demikian semakin penting bagi kita untuk menjga kesehatan diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita. Pembatasan pun masih berlangsung sampai saat ini. Namun dengan adanya Internet yang semakin canggih, kita dapat memanfaatkannya dengan baik. Seperti aku yang sebelumnya jika mengalami sakit langsung pergi ke dokter, klinik, ataupun rumah sakit, kini bisa melakukan pemantauan terlebih dahulu, salah satunya mencari tau sebab akibatnya terlebih dahulu dan mencari solusi yang bisa dilakukan sebelum ke dokter. Jika tidak terlalu parah, tidak begitu darurat membutuhkan tindakan dokter, sebisa mungkin ku analisa terlebih dahulu agar dapat diobati dirumah saja.

Apalagi saat ini dengan perkembangan Internetnya Indonesia, kini sudah banyak aplikasi penyedia layanan kesehatan, ataupun layanan dokter online. Dengan fasiliitas online tersebut kita bisa konsultasi dengan dokter secara online tanpa harus bertemu tatap muka, ataupun datang ke klinik atau rumah sakit untuk bertemu Dokter. Begitulah Manfaat Tak Terbatas Internetnya mendukung Internetnya Indonesia.

Dengan IndiHome dan Telkom Indonesia, kita dapat mengakses internet semakin jauh. Manfaat Internet semakin terasa. Bahkan kita bisa sekaligus meminta resep dokter, obatnya pun bisa diantar langsung sampai rumah kita. Kita bisa mendapatkan obat-obatan yang kita butuhkan tanpa harus pergi ke Apotek untuk membelinya, karena sudah ada jasa seperti ojek online yang akan membantu kita membelikan obatnya. Begitu mudahnya saat ini, semua berkatInternetnya Indonesia.

Tak hanya itu pastinya masih banyak lagi Manfaat Internet yang bisa kita dapatkan dan nikmati. Paling mudah saja contohnya, jika kita ingin mengetahui sesuatu, misalnya salah satu keluargaku mengalami sakit yang belum dapat diketahui, sebab-sebabnya apa, bagaimana bisa terjadi, bagaimana penanganannya, untuk mencari tahu dan agar kita paham pastinya kita bisa dengan mudah browsing menggunakan internet dengan sangat mudah. Bahkan kita bisa mendapatkan informasi mengenai kesehatan dari berbagai sumber situs yang terkenal sekalipun.

Sangat bermanfaat sekali tentunya. Dengan internet kita bisa dengan mudahnya mengakses segala informasi. Inilah Manfaatnya Internet, Internetnya Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline