Lihat ke Halaman Asli

Rina Harwati

Guru MTsN 6 Bantul

Kepala MTs Negeri 6 Bantul Hadiri Bimtek Kurikulum Merdeka

Diperbarui: 8 Agustus 2024   09:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok: maf

Kepala MTs Negeri 6 Bantul menghadiri bimtek kurikulum merdeka, Kamis (8/8/2024) di MTsN 4 Bantul. Kegiatan ini diinisiasi oleh K2MTs Kabupaten Bantul yang menghadirkan narasumber dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang. Mafrudah hadir bersama dengan wakil kepala urusan kurikulum, Rina Harwati dan koordinator projek P5RA, Ma'mur Amprani. Bimtek dilaksanakan

"Kegiatan ini adalah program K2MTs. Semoga seluruh peserta yang hadir memperoleh tambahan ilmu karena narasumber yang dihadirkan adalah widyaiswara dari BDK Semarang yang kompeten di bidangnya. Semoga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan hingga akhir. Peserta bimtek adalah seluruh MTs Negeri dan swasta yang terdiri atas 30 madrasah yang dihadiri kepala madrasah, wakil kepala urusan kurikulum, dan koordinator projek," demikian kata Sugeng saat memberikan sambutan selaku Ketua K2MTs.

Sementara itu, perwakilan dari pengawas madrasah, Miftakhul Bakhri menyampaikan bahwa latar belakang diadakannya pada kesempatan ini  agar ada pemahaman yang pas tentang akreditasi, sosialisasi KMA baru 450 tahun 2024, pemahaman pembelajaran berdiferensiasi, dan penerapan projek P5RA di madrasah. "Semoga dengan dilaksanakannya bimtek kali ini dapat membantu memahamnkan seluruh guru tentang kurikulum merdeka," ujarnya.

dok: rin

Acara dibuka langsung oleh Ahmad Musyadad, Kasi Dikmad Kemenag Bantul. Sebelum membuka, Musyadad menyampaikan sambutan dan pembinaan bahwa kegiatan bimtek ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan langkah dalam mengimplementasikan KMA 450 tahun 2024 yang terbaru. 

"Terima kasih kepada narasumber yang sudah berkenan hadir di Bantul pada komunitas K2MTs. Semoga dapat mempertajam tentang kurikulum merdeka," kata Musyadad saat memberikan sambutan. "Kami juga mengapresiasi atas gerak cepat K2MTs yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Kelahiran KMA 450 tahun 2024 membawa konsekuensi untuk madrasah karena baru lahir tanggal 24 Juli 2024, sementara pembelajaran sudah dimulai 15 Juli 2024.," tambahnya. (rin)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline