Lihat ke Halaman Asli

SDN 03 Pamalayan Gelar Acara Kenaikan Kelas Sekaligus Perpisahan Siswa Kelas VI dan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 3 ditengah Situasi Pandemi Covid-19

Diperbarui: 11 November 2022   21:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1/Penampilan Kreasi Seni Siswi kelas VI/dokpri

Acara Kenaikan Kelas dan Perpisahan merupakan salah satu bentuk kearifan lokal yang sudah menjadi tradisi suatu daerah. Bahkan kegiatan ini terkesan wajib terutama bagi adik-adik tingkat SD (Sekolah Dasar). Kegiatan tersebut biasanya didominasi oleh penampilan kreasi seni tari dan seni musik.

SD NEGERI 03 PAMALAYAN gelar acara Kenaikan Kelas Sekaligus Perpisahan Siswa/i Kelas VI dan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar Angkatan 3 ditengah Situasi Covid-19 yang dilakukan secara tertutup diarea indoor. Berdasarkan penjelasan dari Kepala Sekolah, pelaksanaan acara tersebut dilakukan secara tertutup salah satunya untuk mentaati peraturan pemerintah sehubungan dengan masih meningkatnya penyebaran virus Covid-19. 

Senin, 26 Juni 2022, tepatnya di Kampung Cikelet Desa Pamalayan acara tersebut dilaksanakan. Kegiatan diawali dengan pembagian Rapor bagi kelas I – V dengan didampingi orang tua. Sedangkan untuk acara Perpisahan dilaksanakan khusus bagi kelas VI. Adapun acara tersebut dihadiri oleh siswa/i kelas VI dengan didampingi orang tua, Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar Angkatan 3 dengan didampingi oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), serta Guru, Staf Komite dan Kepala Sekolah SD NEGERI 03 PAMALAYAN.

Gambar 2.Sambutan dari Kepala Sekolah SD NEGERI 03 PAMALAYAN/dokpri

Gambar 3. Partisipasi Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar 3,  Staf Komite, Guru dan Kepala Sekolah/dokpri

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan Pembukaan dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan-Sambutan, serta Kegiatan Inti yaitu Pengumuman Kelulusan yang diselingi dengan hiburan yaitu beberapa penampilan Kreasi Seni dari Siswa/i kelas VI. Mahasiswa  Peserta Kampus Mengajar Angkatan 3 berpartisipasi sebagai panitia acara. "Dengan adanya kehadiran Mahasiswa/i Peserta Kampus Mengajar Angkatan 3 sangat membantu berlangsungnya kegiatan ini", ungkap Hidayat, S.Pd., Kepala Sekolah SD NEGERI 03 PAMALAYAN. Acara ditutup dengan Pelepasan Peserta Kampus Mengajar 3 oleh pihak sekolah kepada Fajar Nugraha, M.Pd., selaku Dosen Pembimbing Lapangan  yang dipilih langsung oleh pihak Kemendikbud.

dokpri

Gambar 4.5. Pelepasan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar 3




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline