Lihat ke Halaman Asli

rikza musyaffa

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen

Pembukaan PMM Universitas Muhammadiyah Malang di Desa Asmorobangun

Diperbarui: 16 Januari 2022   21:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 74 gelombang 17 dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang dilakukan di Desa Asmorobangun, Kota Kediri, Jawa Timur telah resmi dibuka hari Senin, 13 Desember 2021. 

 

Pada acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah mengingat saat ini masih berada di dalam masa Pandemi Covid 19. 

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan dosen pembimbing lapang Putri Saraswati, S.Psi., M.Psi yang diperuntukan kepada masyarakat desa Asmorobangun yang diharapkan bersifat berkelanjutan. 

kegiatan PMM di desa Asmorobangun memiliki anggota yaitu Ariandini Putri W, Adelia Nur Rahmawati, Cora Azmi Salsabila, Hidayatusysyifa, Rikza Musyaffa' A mengangkat tema: "Mengembangkan Potensi Desa Asmorobangun dalam Aspek Keuangan,Kesehatan, dan Lingkungan". 

Beberapa program kerja seperti melakukan sosialisasi tentang pentingnya mencuci tangan yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran anak-anak dalam pentingnya menjaga kebersihan tangan dan kesehatan di masa pandemi covid 19 seperti ini, Edukasi ini menambah kesadaran kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Selain itu masih terdapat beberapa Program kerja yang akan dilakukan untuk memberi manfaat kepada masyarakat sekitar. Dalam sambutannya, Bapak Sunardi S.Sos. selaku kepala desa asmoro bangun menerima baik dan menyampaikan bahwa "tetap patuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan program-program kerja dan semoga nantinya berjalan dengan baik dan berguna bagi masyarakat". 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline