Lihat ke Halaman Asli

Niat, Usaha dan Do’a

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Selamat malam mau tengah malam para Kompasianer, semoga tetap dalam lindungan Allah SWT, okeee guys langsung saja ke topik malam ini yaitu pentingnya Niat, Usaha dengan disertai Do’a.

Ingatlah teman-teman semua!!

Bahwa kita hidup di dunia memiliki tujuan-tujuan tersendiri, maka yang pertama yaitu niatlah yang harus kita tata terlebih dahulu, Nabi sendiri pernah mengatakan:

إنما الأعمال بالنيات

“ Segala amal perbuatan dengan niat”. (H.R. Al-Bukhori dan Muslim).

Maka sudah jelas akan pentingnya Niat dalam menggapai tujuan hidup kita, yang Kedua yaitu Usaha, sangatlah penting untuk melaksanakan suatu pekerjaan yang disertai dengan niat, maka dengan usaha yang keras. Usaha yang maksimal menghasilkan hasil yang maksimal, sebaliknya usaha yang kurang maksimal mendatangkan hasil yang kurang memuaskan.

Yang terakhir dan yang paling urgent yaitu mendirikan do’a, karena dengan do’a segala sesuatu akan dikabulkan oleh-Nya jika Ia menghendaki, dengan tekad niat yang kuat dan usaha yang maksimal disertai dengan do’a maka bukan tidak mungkin seseorang akan mencapai tujuan dalam hidupnya.

Niat disertai Usaha saja sama dengan Sombong, Niat dan Do’a tanpa disertai Usaha maka sama dengan Nilai Nol. Jadi intinya ialah kita harus memulai sesuatu dengan Niat terdahulu lalu dengan Usaha Maksimal serta berdo’a untuk menggapai tujuan dalam hidup.

Yahhh sekian sedikit dari apa yang saya punya,, mohon maaf

Wassalam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline