Lihat ke Halaman Asli

Rike Yurita

rikeyurita_6a

Kegiatan Produktif #DiRumahaja Selama Wabah Corona

Diperbarui: 14 April 2020   19:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Wabah corona membuat semua orang terpaksa untuk tetap berada didalam rumah. Hal itu membuat rasa bosan, stres muncul jangan hiraukan kalian harus bisa produktif walaupun dirumahaja. Patuhi aturan pemerintah social distancing agar memutus rantai penyebaran Covid-19. Karantina membuat kita memiliki banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

Saatnya kaum rebahan membantu menanggulangi wabah virus corona. Ini adalah kesempatan bagi kalian kaum rebahan. Selain itu, kalian juga harus tetap produktif selama dirumah. Jangan lupa jaga kebersihan dirumah juga.

Kegiatan positif yang kalian bisa lakukan dirumah bangun pagi hari lalu berolahraga hingga matahari terbit kalian bisa berjemur agar mendapat vitamin dalam tubuh. Setelah itu membersihkan rumah, memasak, sarapan dan mandi. Waktu luang yang cukup banyak kalian bisa menonton film favorit sampai berhari-hari. Apalagi pecinta drakor tepat bagi kalian menghabiskan waktu untuk menonton.

Kuliah, sekolah, bekerja semuanya dilakukan daring atau online. Kalian bisa perbanyak membaca buku agar pengetahuan kalian lebih luas. Banyak juga promo pembelian buku di toko buku online. Belajar melalui youtube bisa menambah wawasan.

Memanfaatkan setiap waktu mencari segala hal yang positif. Banyak instansi yang menwarkan jasa kursus keterampilan online dengan harga terjangkau bahkan gratis di masa pandemi Covid-19. Harus rajin memantau melalui internet. Lakukan hal yang positif terus selama karantina dirumah agar bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline